Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Honda Civic RS Jadi Safety Car di Mandalika Track Day 2022

Kompas.com - 21/05/2022, 14:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, akan menggelar track day akhir pekan ini (21-22/5/2022). Mobil yang bertugas menjadi safety car adalah All New Honda Civic RS.

Mandalika Track Day 2022 merupakan acara balap pertama yang digelar di sirkuit tersebut selain World Superbike (WorldSBK) dan MotoGP. Acara yang berlangsung selama dua hari ini akan menampilkan berbagai agenda seperti Track Day, Drift Show serta Coach Drift.

Baca juga: Segini Konsumsi BBM Honda Civic RS Pemakaian di Dalam dan Luar Kota

Untuk diketahui, Pertamina Mandalika International Circuit memiliki Panjang 4.303 kilometer. Sirkuit ini mulai dibangun pada tahun 2019 dan diresmikan pada tanggal 12 November 2021 lalu.

All New Honda Civic RS jadi Safety Car di Mandalika Track Day 2022Dok. HPM All New Honda Civic RS jadi Safety Car di Mandalika Track Day 2022

Sirkuit ini kemudian mulai digunakan untuk ajang balap internasional, yaitu seri penutup FIM World Superbike 2021. Kemudian pada tahun 2022 ini, sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah seri kedua ajang balap MotoGP yang berlangsung pada 20 Maret 2022.

Alasan dipilihnya All New Civic RS sebagai safety car, karena mobil ini mempunyai karakter yang sporty, baik desain eksterior dan juga performa mesin yang responsif. Selain itu, sedan ini juga didukung oleh teknologi dan fitur keselamatan terdepan di kelasnya.

Sehingga, All New Civic RS sesuai dengan perannya sebagai salah satu Official Car di ISSOM 2022 dan juga di acara Mandalika Track Day 2022 ini.

Baca juga: Impresi Honda Civic RS di Perkotaan, Tetap Ganas tapi Lebih Sopan

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, Honda Civic merupakan salah satu produk Honda yang legendaris di Indonesia dan juga secara global.

All New Honda Civic RS jadi Safety Car di Mandalika Track Day 2022Dok. HPM All New Honda Civic RS jadi Safety Car di Mandalika Track Day 2022

"Honda Civic generasi kesebelas ini tampil dengan model yang sporty yaitu Honda Civic RS. Pada awal tahun 2022 ini, Honda Civic RS mulai digunakan sebagai Safety Car di Sirkuit Sentul karena memiliki karakter sporty yang cocok dengan image balap yang memang sudah melekat pada model legendaris Honda ini,” ujar Billy, dalam keterangan resminya.

Selain All New Honda Civic RS, produk Honda lainnya juga ambil bagian, seperti Honda City Hatchback RS menjadi mobil Fast Doctor dan New Honda Brio RS Urbanite Edition menjadi mobil Clerk of the Course (COC).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com