Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dapat Sponsor Baru, Ducati Pramac Racing Segera Ganti Livery Motor

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim balap MotoGP umumnya mengganti livery motor tiap awal musim. Namun di luar kebiasaan, tim satelit Ducati, Pramac Racing, memutuskan untuk melakukan perubahan livery setelah seri ketujuh balapan MotoGP 2022.

Hal itu dilakukan Pramac Racing menyusul tercapainya kesepakatan dengan sponsor baru. Dikabarkan akan ada perubahan warna untuk memberi eksposur lebih besar pada sponsor anyar.

Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi keluarga hingga kendaraan, Prima Assicurazioni, bakal menjadi sponsor utama tim Pramac Racing.

Tampaknya nuansa merah, biru dan putih yang identik dengan Pramac Racing akan berubah jadi ungu.

Sebelumnya, Prima Assicurazioni belum pernah menyuntikkan dana untuk tim MotoGP mana pun.

Kemunculan perusahaan Italia tersebut menunjukkan bahwa skuad yang dipimpin Paolo Campinoti punya magnet untuk menarik sponsor anyar.

Hal ini bisa terjadi berkat prestasi yang Pramac Racing tunjukkan dalam tiga tahun terakhir. Di mana Pramac Racing mampu menyabet titel tim independen terbaik dua musim beruntun.

Johann Zarco, juga dinobatkan jadi pembalap independen terbaik pada periode yang sama. Sementara pada musim lalu, Jorge Martin mampu meraih gelar gelar Rockie of the Year.

Sedangkan, Martin belum menunjukkan taring karena sering crash. Dia juga baru sekali tembus tiga besar di MotoGP Argentina.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/20/084200015/dapat-sponsor-baru-ducati-pramac-racing-segera-ganti-livery-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke