Kompas.com - 19/05/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat Anda yang ingin membeli unit bekas taksi selain sedan, bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil di segmen multi-purpose vehicle (MPV) yaitu Honda Mobilio.

Mobil eks taksi yang dijual tidak serta-merta ditawarkan dengan kondisi yang sama seperti saat digunakan menjadi taksi, melainkan sudah direstorasi.

Selain itu, biasanya mobil eks taksi juga dijual dengan tampilan yang standar, sudah direstorasi serta pelatnya sudah diganti menjadi warna hitam.

Baca juga: Bikin Kesal, Mobil Sudah Kasih Sein Motor Malah Nyalip dari Kiri

Selain mobil yang sudah direstorasi, beberapa pihak penjual mobil bekas eks taksi juga biasanya menawarkan opsi untuk calon pembeli, di mana eksterior dan interior mobil dimodifikasi agar memiliki tampilan yang lebih sporty.

Seperti yang dibagikan unggahan akun Instagram @burungbiruu; yang menawarkan sejumlah mobil eks taksi lengkap dengan paket upgrade sesuai dengan selera konsumen. Mobilio menjadi salah satu mobil yang bisa dibeli versi upgrade-nya.

Untuk unit bekas dengan kondisi standar atau tanpa modifikasi, Mobilio eks taksi dibanderol di angka Rp 95 juta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ex Blue Bird (@burungbiruu)

Baca juga: Segini Biaya Bikin Satu Bus Besar di Indonesia

Sedangkan untuk unit bekas yang sudah di-upgrade menjadi Mobilio tipe RS. Upgrade yang diberikan di antaranya adalah bodykit full RS, kaca film, pelek OEM, dan bemper depan facelift.

Harganya lebih mahal ketimbang unit yang standar, yaitu Rp 135 juta. Dijelaskan pada nuggahan tersebut, biaya sudah termasuk pencabutan berkas di luar pajak.

Sedangkan harga unit bekas Mobilio yang dijual di situs resmi Bluebird Group dibanderol di angka Rp 110 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.