Usai MotoGP Perancis, Situasi Honda Repsol Memburuk

Kompas.com - 18/05/2022, 17:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam tujuh balapan awal MotoGP 2022 yang sudah berjalan, Repsol Honda berada dalam situasi yang buruk.

Setelah sempat meraih satu podium di Qatar, para pebalap Honda tampil kurang memuaskan termasuk juga di MotoGP Prancis 2022 akhir pekan kemarin.

Raihan terbaik dicatatkan Marc Marquez yang finis ke-6, namun dengan jarak waktu yang cukup jauh dari sang pemenang MotoGP Prancis 2022 Enea Bastianini.

Baca juga: Video Honda Brio Terobos Macet Pakai Strobo dan Sirene di Malang

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Motor RC213V baru yang digadang-gadang jauh lebih kencang nyatanya tak berkutik melawan para rivalnya.

Honda pun kini berada di posisi terbawah klasemen pabrikan karena para pembalapnya tak bisa meraih hasil bagus.

Manajer Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, seluruh orang di timnya sudah sangat khawatir dengan masalah ini.

Baca juga: Sopir Bus Maut di Tol Sumo Positif Narkoba, Ini Ancaman Hukumannya

Puig akhirnya mengambil solusi yang jarang dilakukan, yakni terbang ke Jepang untuk meminta bantuan Honda Jepang terkait masalah motor RC213V.

Usai balapan di Le Mans berakhir, Puig langsung menuju markas Honda untuk mencari solusi buat permasalahan yang dialami timnya.

“Ini bukan posisi yang saya inginkan. Tapi sekarang saatnya bekerja. Kita harus bersikeras bahwa sesuatu terjadi. Semua orang berusaha memahami situasi kami. Tetapi sejak kami tiba di Eropa, karena kami berkendara di jalur yang sempit, masalah kami meningkat,” ucap Puig, disitat dari Paddock GP (18/5/2022).

Baca juga: 2,15 Juta Kendaraan Mudik Keluar Jabodetabek, Lonjakan ke Arah Merak

Logo Honda Racing Corporation (HRC) baru.Foto: Rideapart Logo Honda Racing Corporation (HRC) baru.

Puig juga mengatakan, dari segi hasil, ini bukanlah yang diharapkan tim maupun Marc Marquez. Oleh sebab itu, pihaknya merasa perlu menemukan cara dan potensi Repsol Honda yang sebenarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.