Kursi Mana yang Paling Nyaman Ketika Naik Bus AKAP?

Kompas.com - 18/05/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bepergian dengan bus AKAP ke luar kota merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi saat ini bus-bus yang digunakan sudah semakin modern dan pastinya nyaman.

Walaupun sudah pasti nyaman, ada beberapa tips untuk memilih posisi duduk yang paling menyenangkan, terutama bagi yang ingin beristirahat. Secara umum, posisi duduk di kabin bus bisa dibagi menjadi tiga, yakni depan, tengah, dan belakang.

Lalu dari ketiga posisi tadi, bagian mana yang paling nyaman untuk diduduki?

 Baca juga: Tips Aman Terhindar dari Calo Saat Naik Bus AKAP di Terminal

Kabin Bus AKAP DAMRI Royal ClassDOK. DAMRI Kabin Bus AKAP DAMRI Royal Class

Anggota Forum Bismania Indonesia Dimas Raditya mengatakan, jika ingin tidak terganggu saat perjalanan memakai bus AKAP, penumpang bisa memilih duduk di bagian tengah kabin bus.

“Kalau ingin posisi duduk yang anteng, bisa pilih di tengah. Kalau di depan dan belakang, ketika bus melakukan manuver, lebih terasa,” ucap Dimas kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Sulitnya Mencoba Perpanjang SIM Cara Online Lewat Aplikasi, Banyak Kendala


Posisi tengah yang anteng ini disebabkan letak bangku yang ada di antara roda depan dan belakang. Hal ini membuat duduk di posisi tengah ini minim getaran, jadi cocok buat yang mau beristirahat selama perjalanan.

“Kalau duduk di depan, enak buat yang ingin lihat jalan. Sedangkan duduk di belakang, enggak terganggu dengan penumpang lain yang keluar masuk kabin, tapi getaran dan suara mesin lebih terasa,” kata Dimas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.