Baru 100 Unit Hyundai Ioniq 5 Diantar ke Konsumen, Inden Lima Bulan

Kompas.com - 15/05/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim sudah menerima pemesanan hingga 1.700 unit Ioniq 5. Namun, baru sedikit yang sampai ke tangan konsumen.

Erwin Djajadiputra, Direktur Penjualan HMID, mengatakan, dari awal pihaknya cukup terkejut dengan minat masyarakat yang tinggi. Sementara, produksi Ioniq 5, kata Erwin, baru mulai April 2022.

"Jadi, sekarang baru sekitar 100 unit yang dikirim ke konsumen," ujar Erwin, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Hyundai Klaim Pesanan Ioniq 5 Nyaris 1.700 Unit

Untuk itu, Hyundai berencana untuk meningkatkan kapasitas produksinya demi segera memenuhi permintaan konsumen. Apalagi, HMID mengklaim bahwa rata-rata pemesanan Ioniq 5 mencapai 50 unit sampai 60 unit per hari.

Mobil Hyundai Ioniq 5 usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil Hyundai Ioniq 5 usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.

"Kami lagi persiapkan juga untuk meningkatkan produk dan kami mencoba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Erwin.

Dengan tingginya permintaan yang belum berbanding lurus dengan kapasitas produksi, Erwin menambahkan, saat ini untuk pemesanan Ioniq 5 harus inden sekitar empat bulan hingga lima bulan lamanya.

Baca juga: Hyundai Disebut Lagi Mengembangkan Ioniq 5 N, Mobil Listrik Sport

Mobil listrik Ioniq 5 baru resmi diluncurkan pada Maret 2022. Tepatnya pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Fitur Vehicle-2-Load (V2L) pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5Dok. HMID Fitur Vehicle-2-Load (V2L) pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Saat ini, Hyundai Ioniq 5 hadir dengan empat tipe, yakni Prime Standard Range dengan harga Rp 718 juta (OTR Jakarta), Prime Long Range seharga Rp 759 juta (OTR Jakarta), Signature Standard Range dengan harga Rp 779 juta (OTR Jakarta), dan Signature Long Range dibanderol Rp 829 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.