Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semangat Tinggi Bagnaia Bidik Podium di GP Perancis

Kompas.com - 12/05/2022, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia sangat bersemangat menyambut GP Le Mans, Perancis. Kemenangan sebelumnya di GP Jerez membangkitkan rasa percaya dirinya.

“Kami berlomba di trek yang saya sukai dan di mana saya selalu bersenang-senang, tetapi itu tidak mudah. Kami sedikit kesulitan di musim kering tahun lalu," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Arus Mudik-Balik 2022, Angka Kecelakaan Naik tapi Fatalitas Menurun

Pebalap Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo Team bersiap saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo Team bersiap saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.

Adapun untuk balapan kali ini Pecco, panggilannya, mengatakan, waspada terhadap hujan. Sebab balapan basah akan lebih menyulitkan ketimbang balapan kering.

"Akhir pekan ini cuaca seharusnya lebih baik dari tahun 2021. Diperkirakan tidak ada hujan dan suhu akan lebih tinggi,”ungkapnya.

Dengan tegas Pecco mengatakan ingin kembali naik podium di Le Mans. Rasa percaya dirinya tinggi, dan motornya yaitu Desmosedici GP22 dalam kondisi prima.

Baca juga: Bahaya, Jangan Terlalu Lama Mengemudi di Belakang Kendaraan Besar

Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco bagnaia memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 4 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022).GARRY LOTULUNG Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco bagnaia memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 4 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022).

“Tujuannya adalah untuk melanjutkan pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan di Jerez dan untuk menjadi kompetitif di Prancis juga,” ungkap Pecco.

Saat ini Pecco berada di posisi kelima klasemen pebalap sementara dengan total 56 poin. Adapun pemuncak klasemen ialah pebalap tim pabrikan Yamaha Fabio Quartararo dengan 89 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com