Jadi Varian Andalan, Seberapa Mewah Fitur All New Honda HR-V SE?

Kompas.com - 11/05/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mengupas lebih detail tampilan luar dan dalam, giliran mengulik sajian fitur-fitur yang ditawarkan All New Honda HR-V SE.

Seperti diketahui, meski bukan menjadi varian paling atas tapi tipe SE menjadi yang terlaris. Hal tersebut tentunya tak lepas dari beberapa faktor, salah satunya fitur.

Lantas apa saja fitur yang jadi modal HR-V tipe SE menggoda konsumen?

Menjadi tipe tertinggi pada model 1.500 cc non-turbo, tentu HR-V SE sudah dilengkapi dengan ragam fitur yang lebih mempuni dari varian bawahnya.

Baca juga: Bedah Visual All New Honda HR-V SE yang Tampil Makin Atraktif

Adaptive Curise Control (ACC) with Low-Speed Follow Honda HR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL Adaptive Curise Control (ACC) with Low-Speed Follow Honda HR-V

Total ada beberapa tambahan fitur yang diberikan Honda untuk HR-V SE, yakni Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Electrostatic Touch LED Map, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, dan Panoramic Glass Roof.

Sementara untuk teknologi keselamatan aktif Honda Sensing juga sudah disematkan, yang memang menjadi sebuah perangkat standar pada semua tipe HR-V.

Tak tanggung-tanggung, kelengkapan fitur Honda Sensing yang disematkan Honda pada generasi kedua HR-V di Indonesia juga setara dengan yang digunakan jajaran sedan dan MPV mewahnya.

Baca juga: Kaum Mendang-mending, Pilih Honda HR-V SE atau Hyundai Creta Prime?


Mulai dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Selain Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menyajikan 3 tampilan saat parkir, yakni Normal View, Wide View, dan Top View, untuk tipe SE juga sudah memiliki fitur LaneWatch.

Fungsinya membantu pengendara mengatasi keterbatasan jarak pandang alias blindspot pada sisi kiri, yang tak bisa ditangkap kaca spion. Fitur ini pun juga disematkan pada varian HR-V Turbo RS.

Baca juga: Selisih Rp 100 Juta, Apa Perbedaan Honda HR-V Turbo RS dan SE?

All New Honda HR-V SEKOMPAS.com/Adityo Wisnu All New Honda HR-V SE

Nah, dengan ragam fitur tersebut, termasuk hadirnya panoramic glass roof, tak heran HR-V SE yang saat ini dipasarkan Rp 403,1 juta menjadi incaran lantaran dianggap value for money.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.