Bedah Visual All New Honda HR-V SE yang Tampil Makin Atraktif

Kompas.com - 09/05/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah cukup lama dinanti, akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengenalkan generasi kedua All New Honda HR-V di Tanah Air pada Maret 2022.

Perubahan yang dibawa HR-V baru tak hanya dari segi desain, visual, interior, dan mesin saja, tapi juga ragam fitur dan teknologi terkini.

Hal ini tentu menjadi salah satu strategi untuk kembali memikat para konsumen di segmen SUV medium, sekaligus menjawab tantangan dari para rivalnya.

Baca juga: Update Harga SUV Murah Usai Lebaran

Namun sebelum membahas lebih detail soal fitur, performa, dan teknologi, kita kupas dulu visual tongkrongan barunya yang cukup menggoda.

Mengusung konsep Exceptionally Impressive, Honda mencoba menyuguhkan kemasan sebuah SUV yang tak hanya modern, tapi juga stylish melalui visual depannya.

Jujur, redaksi cukup tergoda dengan tampang depan yang bisa dibilang cukup atraktif. Tak ada lagi model gril dan bumper konvensional, semuanya dirancang serba baru yang membuat HR-V nampak lebih stand out.

Bumper yang lebar dan model gril yang rapat, seakan membuat HR-V tampil lebih futuristik, bahkan sekilas mirip-mirip dengan kemasan mobil listrik.

Sektor gril dibuat langsung terintegrasi dengan pencahayaan Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal, dan pastinya sudah dilengkapi LED Fog Light.

Baca juga: Lebih Baik Servis Mobil Setiap Bulan atau per Kilometer?

All New Honda HR-V SEKOMPAS.com/Adityo Wisnu All New Honda HR-V SE

Makin menariknya, model kap mesin dibuat memanjang seakan mengambarkan kesan tangguh dari SUV yang disandingkan dengan penggunaan pelek 18 inci berkelir hitam.

Tak kalah menarik pada bagian belakang, Honda merancang sektor buritan yang landai ala kupe dengan atap panoramic roof dan memiliki desain pintu bagasi yang menonjol.

Penampilannya cukup dinamis disandingkan dengan model stop lamp yang dibuat memanjang yang disebut sebagai full widht rear light with 3D effect.

Terakhir, adanya balutan warna baru, yakni Sand Khaki Pearl Two Tone, juga membuat tonkrongannya memiliki sisi keunikan tersendiri.

Baca juga: Update Harga MPV Murah Usai Lebaran

All New Honda HR-V SEKOMPAS.com/Adityo Wisnu All New Honda HR-V SE

Meski pada bagian samping masih terlihat ada sektor yang serupa dengan model lawas, seperti handel pintu baris kedua, tapi secara keseluruhan desain baru yang dihadirkan cukup ampuh membuat kompetitornya merasa terancam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.