Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putus Kontrak dengan MRTI, Team StyloBike Tetap Pakai Livery Batik

Kompas.com - 09/05/2022, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) diduga sudah putus kontrak dengan tim balap asal Spanyol, yakni Team StyloBike. Meski demikian, tim tersebut tetap mempertahankan livery musim lalu dengan alasan khusus.

Team StyloBike diketahui merapat ke Yamaha Philippines untuk turun di FIM Moto2 JuniorGP untuk musim ini. Sebelumnya, kejuaraan tersebut menggunakan nama FIM CEV Moto2.

Baca juga: Pertamina Sentil Mandalika Racing Team Agar Mau Klarifikasi

Meski sekarang namanya sudah menjadi Yamaha Philippines Stylobike Racing Team, livery dari musim lalu dengan grafis batik tetap dipertahankan pada salah satu motornya. Motor tersebut digunakan oleh Alex Escrig yang berhasil finis di urutan ketiga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Team StyloBike (@teamstylobike)

Dalam unggahan di media sosial Instagram @teamstylobike, tim balap ini menyebutkan bahwa podium dan livery tersebut tersebut didedikasikan untuk para penggemar di Indonesia.

"Podium ini didedikasikan untuk penggemar Indonesia kami atas dukungannya untuk kami selama musim 2021. Untuk itu, 'Batik Indonesia' ada di motor ini. Indonesia selalu di hati kami," tulis keterangan tersebut.

Baca juga: Diduga Menunggak pada Team StyloBike, Begini Jawaban MRTI

Musim lalu, MRTI berkolaborasi dengan Team StyloBike untuk turun di ajang FIM CEV Moto2 2021. Sekarang, nama kejuaraannya berubah menjadi FIM JuniorGP Moto2 2022.

Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di PortugalDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Portugal

Salah satu pebalapnya adalah Dimas Ekky Pratama. Tim ini turun dengan nama Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic.

Belum lama ini, MRTI diketahui menunggak pada Dimas Ekky dan Team StyloBike. Namun, permasalahan dengan Dimas Ekky sudah selesai, tinggal urusan dengan Team StyloBike.

Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) diduga menunggak pada Team StyloBikeDok. @teamstylobike Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) diduga menunggak pada Team StyloBike

Kompas.com sudah mencoba mengkonfirmasi pada pihak MRTI. Tapi, hingga berita ini diunggah, belum ada jawaban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com