Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Perpanjang One Way dan Gage di Tol Cikampek–Kalikangkung

Kompas.com - 29/04/2022, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber NTMC Polri

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengurai kepadatan, Polisi memperpanjang rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dan ganji genap di tol Cikampek KM 47 sampai tol Kalikangkung KM 414.

Perpanjangan sistem one way dan Gage bersamaan ini untuk mengurai kepadatan volume kendaraan yang terus meningkat.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi, mengatakan, sampai pukul 02.00 WIB Jumat (29/4/2022) arus kendaraan menuju timur masih padat sehingga one way dan ganji genap akhirnya diperpanjang.

Baca juga: Bengkel Suzuki di Jawa Tengah yang Buka di Lebaran 2022

Polisi memperpanjang rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dan ganji genap di tol Cikampek KM 47 sampai tol Kalikangkung KM 414.Foto: NTMC Polri Polisi memperpanjang rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dan ganji genap di tol Cikampek KM 47 sampai tol Kalikangkung KM 414.

“Berdasarkan kondisi di lapangan pada dini hari ini sampai dengan pukul 02.00 WIB, masih didapatkan besarnya arus kendaraan dari jalan tol Jakarta menuju ke arah timur.
Sehubungan dengan hal tersebut kepolisian memutuskan untuk memperpanjang rekayasa lalu lintas one way sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut,” ucapnya mengutip NTMC Polri, Jumat (29/4/2022).

Adapun waktu perpanjangan rekayasa Lalin one way dan Gage tersebut bersifat situasional.

Namun Polisi akan terus memberikan update perkembangan situasi di lapangan terkait diskresi petugas untuk memperlancar arus mudik Lebaran 2022.

Baca juga: Cara Sederhana Tapi Efektif Usir Kantuk Pemudik Saat Nyetir Mobil

Sejumlah kendaraan pemudik melaju di Jalan Tol Palimanan-Kanci, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). Uji coba sistem ganjil genap di Jalan Tol Trans-Jawa dilanjutkan hingga Gerbang Tol Kalikangkung untuk mengantisipasi peningkatan kendaraan yang akan berdampak perlambatan hingga kemacetan panjang pada arus mudik Lebaran 2022.ANTARA FOTO/DEDHEZ ANGGARA Sejumlah kendaraan pemudik melaju di Jalan Tol Palimanan-Kanci, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). Uji coba sistem ganjil genap di Jalan Tol Trans-Jawa dilanjutkan hingga Gerbang Tol Kalikangkung untuk mengantisipasi peningkatan kendaraan yang akan berdampak perlambatan hingga kemacetan panjang pada arus mudik Lebaran 2022.

“Sampai waktu yang belum ditentukan. Sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut,” jelasnya.

Di sisi lain Eddy meminta maaf kepada pengguna jalan yang mengarah ke Jakarta. Eddy mengajak masyarakat tetap patuh terhadap aturan dan tertib berlalu-lintas.

“Kami mohon maaf atas ke tidak nyamanan ini dan Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap tertib di jalan serta memanfaatkan jalur arteri dan alternatif yang ada. Semoga selamat sampai tempat tujuan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NTMC Polri
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com