Kompas.com - 08/05/2022, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada hari libur terakhir dan puncak arus balik Lebaran 2022, Minggu (8/5/2022) dari DKI Jakarta disebut masih ramai lancar.

Tidak ada kepadatan kendaraan sebagaimana yang terjadi beberapa hari lalu. Demikian dikatakan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin melalui pantauan MNC Portal di Simpang Gadog hingga pukul 11.30 WIB.

Pihak kepolisian pun belum memberlakukan sistem pembatasan one way yang sebelumnya direncanakan untuk berlaku mulai pukul 07.00 WIB hari ini.

Baca juga: Puncak Arus Balik, Ada Opsi Perpanjangan Waktu Skema One Way

Situasi penerapan rekayasa lalu lintas satu arah atau one di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi penerapan rekayasa lalu lintas satu arah atau one di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Tadi saya cek ke atas turun lagi memang situasinya (di Jalur Puncak) lancar. Hanya sedikit hambatan satu titik Pasar Cisarua," kata Iman, Minggu (8/5/2022).

Siang nanti, petugas berencana menerapkan one way dari arah Puncak menuju Jakarta. Tetapi, masih situasional tergantung kondisi arus lalu lintas.

Artinya apabila lalu lintas tetap terjaga maka tidak ada rekayasa yang diterapkan alias keadaan dari dan menuju jalur Puncak Bogor normal.

Baca juga: Benarkah Parfum Mobil Bisa Bikin Sakit Kepala?

Kendaraan antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022). Tingginya volume kendaraan wisatawan di jalur wisata Puncak Bogor menyebabkan terjadinya kepadatan di sejumlah titik sehingga Satalntas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah untuk mengurainya.ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA Kendaraan antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022). Tingginya volume kendaraan wisatawan di jalur wisata Puncak Bogor menyebabkan terjadinya kepadatan di sejumlah titik sehingga Satalntas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah untuk mengurainya.

"Kan kalau rencana kami pagi tadi one way ke atas dan siang one way ke bawah tapi karena situasi (pagi) lancar jadi kami pending," katanya.

"Tapi untuk one way ke bawah kami akan lihat jalur, kalau membutuhkan pengurasan kami lakukan (one way)," lanjut Iman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.