Diduga Menunggak pada Team StyloBike, Begini Jawaban MRTI

Kompas.com - 04/05/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia balap roda dua dihebohkan dengan unggahan Team StyloBike di Instagram. Dalam unggahan tersebut, Team StyloBike mempertanyakan nasib pebalapnya dan pembayaran pada Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI).

Untuk diketahui, MRTI berkolaborasi dengan Team StyloBike. Tim ini bersaing di FIM CEV Moto2 2021 dengan menggunakan nama Pertamina Mandalika StyloBike.

Baca juga: Pertamina Mandalika Belum Berminat Jadikan Dimas Ekky Wildcard Moto2

Salah satu pebalapnya berasal dari Indonesia, yakni Dimas Ekky Pratama. Pebalap muda kebanggaan Tanah Air ini pernah turun di MotoGP kelas Moto2.

Presiden Pertamina Mandalika Rapsel Ali bersama pebalapnya, Tom LuthiDok. Pertamina Mandalika Presiden Pertamina Mandalika Rapsel Ali bersama pebalapnya, Tom Luthi

Dalam unggahan Team StyloBike, dituliskan bahwa tidak ada respons dari tim Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Team StyloBike juga mempertanyakan nasib Dimas Ekky dan pembayaran tim yang belum dilakukan MRTI sejak musim lalu.

"Bagaimana dengan Dimas? Pembalap Indonesia dengan Indonesia Sponsor? (Pertamina Mandalika) Apakah Anda berencana untuk membayar tim untuk musim 2021? Saatnya untuk mengatakan yang sebenarnya..'" tulis Team StyloBike.

Baca juga: SAG Racing Team Resmi Akui Kerja Sama dengan Pertamina Mandalika

Ketika dikonfimasi oleh Kompas.com, Presiden MRTI Rapsel Ali hanya membahas terkait kontrak Dimas Ekky dan enggan berkomentar masalah pembayaran.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Team StyloBike (@teamstylobike)

"Awalnya yang bawa Stylo adalah SAG, bahwa ada tim balap mau nebeng nama tim. Saya persyaratkan bahwa wajib ada pebalap indonesia, maka masuklah Dimas," ujar Rapsel kepada Kompas.com, Senin (2/5/2022).

"Tapi, Dimas tidak top 5 tahun kemarin, sehingga Dimas belum bisa ikut Moto2 GP. Sehingga, saya putuskan ke SAG untuk tidak lanjut ke 2022. Jadi, jika diperlukan informasi, silakan hubungi langsung SAG," katanya.

Dimas Ekky resmi akan balap di FIM CEV Moto2 2021 bersama Mandalika Racing Team IndonesiaInstagram @mandalikaracingteam Dimas Ekky resmi akan balap di FIM CEV Moto2 2021 bersama Mandalika Racing Team Indonesia

Soal pembayaran, Rapsel mengatakan, silakan langsung berhubungan dengan SAG karena SAG yang membawa Team StyloBike.

Kemalsyah Nasution, yang sebelumnya diketahui menjabat sebagai Direktur MRTI, mengaku kurang begitu paham dengan masalah tersebut. Bahkan, dia menyebutkan sudah bukan menjadi bagian dari MRTI.

Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta timMRTI Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta tim

"Saya sudah mengundurkan diri, kira-kira tidak lama setelah MotoGP Mandalika. Jadi, saya tidak bisa berkomentar soal masalah itu," ujar Kemal saat dihubungi Kompas.com.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi atau klarifikasi, baik dari pihak Team StyloBike maupun MRTI, atas permasalahan yang terjadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.