Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bus Baru PO Palala, Single Glass Keluaran Karoseri Adiputro | Daftar Nomor Telepon Penting Saat Mengalami Kondisi Darurat di Jalan Tol

Kompas.com - 29/04/2022, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com— PO Palala baru saja mengambil dua unit bus baru dari Karoseri Adiputro. Sama seperti rilisan sebelumnya, bus baru ini memakai model single glass alias kaca tunggal.

Untuk bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ HD yang kemudian dipasang ke sasis Mercedes Benz. Berbeda dengan Jetbus HDD, penamaan HD memang khusus untuk bodi single glass, seperti Jetbus 2 HD yang lama.

Membahas bodi Jetbus 3+ HD milik PO Palala, secara tampilan eksterior, warna yang dipilih sama dengan rilisan sebelumnya. Bodi dikelir silver dengan grafis berwarna biru dan merah memanjang dari depan ke sisi belakang.

Baca juga: Video Viral Petugas SPBU Dianiyaya Dua Orang karena Tidak Dilayani

Selain itu, selama arus mudik Lebaran 2022, beberapa ruas jalan tol diprediksi akan padat, mengingat sudah dua tahun sejak terakhir kali kegiatan mudik diperbolehkan.

Bagi Anda yang akan mudik dengan melalui jalan tol, ada beberapa nomor telepon penting yang bisa disimpan saat mengalami atau melihat kondisi darurat yang terjadi di jalan tol

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 29 April 2022 :

1. Bus Baru PO Palala, Single Glass Keluaran Karoseri Adiputro


Selain itu, ditempel stiker pada bagian kaca samping yang tertulis Panorama Class. Jadi penamaannya bisa dibilang mirip dengan unit PO Palala yang duluan hadir dari Laksana, yakni Legacy SR2 Panorama.

Sedangkan untuk bagian kabinnya, Panorama Class ini memang ditujukan sebagai unit dengan pelayanan yang top. Bisa dilihat dari bangkunya sudah dilengkapi dengan leg rest, selain itu ada AVOD juga untuk semua penumpang.

Kemudian, dipasang juga sekat di bagian depan dan belakang, sehingga bisa menjadi smoking area. Untuk sekat di belakang, digabung dengan toilet yang juga disediakan coffee maker.

Baca juga: Bus Baru PO Palala, Single Glass Keluaran Karoseri Adiputro

2. Daftar Nomor Telepon Penting Saat Mengalami Kondisi Darurat di Jalan Tol

Ilustrasi jalan tol.Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Ilustrasi jalan tol.

Selain itu, nomor-nomor telepon darurat ini juga bisa memberikan informasi terkait keadaan darurat di ruas tol yang sedang dilalui, misalnya saat terjadi kecelakaan lalu lintas atau mobil yang mogok.

Berikut ini nomor penting yang bisa dihubungi pengendara saat mengalami keadaan darurat ketika sedang melintas di jalan tol:

Baca juga: Daftar Nomor Telepon Penting Saat Mengalami Kondisi Darurat di Jalan Tol

3. Catat, Ini Jadwal One Way dan Ganjil Genap di Jalan Tol

Contraflow di Tol Japek, Rabu (27/4/2022) pagi.Jasa Marga Contraflow di Tol Japek, Rabu (27/4/2022) pagi.

Mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas selama arus mudik Lebaran 2022, pihak kepolisian akan menerapkan sistem one way dan ganjil genap di jalur tol yang menjadi rute mudik masyarakat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com