Bus Baru PO Palala, Single Glass Keluaran Karoseri Adiputro

Kompas.com - 28/04/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Palala baru saja mengambil dua unit bus baru dari Karoseri Adiputro. Sama seperti rilisan sebelumnya, bus baru ini memakai model single glass alias kaca tunggal.

Untuk bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ HD yang kemudian dipasang ke sasis Mercedes Benz. Berbeda dengan Jetbus HDD, penamaan HD memang khusus untuk bodi single glass, seperti Jetbus 2 HD yang lama.

Membahas bodi Jetbus 3+ HD milik PO Palala, secara tampilan eksterior, warna yang dipilih sama dengan rilisan sebelumnya. Bodi dikelir silver dengan grafis berwarna biru dan merah memanjang dari depan ke sisi belakang.

Baca juga: Dua Varian Bus Baru Avante H9, Aluminium Body dan Priority

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Selain itu, ditempel stiker pada bagian kaca samping yang tertulis Panorama Class. Jadi penamaannya bisa dibilang mirip dengan unit PO Palala yang duluan hadir dari Laksana, yakni Legacy SR2 Panorama.

Sedangkan untuk bagian kabinnya, Panorama Class ini memang ditujukan sebagai unit dengan pelayanan yang top. Bisa dilihat dari bangkunya sudah dilengkapi dengan leg rest, selain itu ada AVOD juga untuk semua penumpang.

Baca juga: Jadwal Lengkap Ganjil Genap dan One Way di Tol Trans-Jawa Saat Mudik Lebaran


Kemudian, dipasang juga sekat di bagian depan dan belakang, sehingga bisa menjadi smoking area. Untuk sekat di belakang, digabung dengan toilet yang juga disediakan coffee maker.

PO Palala nampaknya konsisten menghadirkan bus dengan kaca tunggal. Misalnya seperti sebelumnya, dirilis bus Single Glass dari Karoseri Laksana, kini hadir juga dari Adiputro dengan kaca los.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.