Kompas.com - 28/04/2022, 17:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Atas diskresi kepolisian, Jasa Marga memberlakukan kebijakan ganjil genap dan one way ke arah Semarang, Kamis (28/4/2022).

Kebijakan tersebut dilakukan mulai dari Km 47 sampai dengan Km 414 (Gerbang Tol Kalikangkung), dimulai dari pukul 17.00 WIB dan diberlakukan secara situasional.

Sementara itu, kendaraan yang menuju Jakarta dari Tol Jakarta-Cikampek akan dialihkan melalui jalan arteri.

Ditemui tim Merapah Trans-Jawa 2022, KBO Korles Lantas Brebes Iptu Triono mengatakan, sebelum memberlakukan one way, sterilisasi jalan ini akan dilakukan dua jam sebelum.

Baca juga: Update Arus Mudik, Polisi Mulai Sterilisasi Ruas Tol Pejagan-Pemalang

One way akan dimulai jam 17.00 atau jam 5 sore untuk mengurai kepadatan lalu lintas,” ucap Iptu Triono saat ditemui Kompas.com di Km 268, Kamis (28/4/2022).

Persiapan penerapan one way di jalan tol Km 268KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Persiapan penerapan one way di jalan tol Km 268

Baca juga: One Way-Ganjil Genap, Pemudik Dingatkan Isi BBM dan Saldo E-Toll

Jasa Marga mengimbau kepada semua pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga)

Tak lupa juga untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu, dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.