Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas One Way, Pemudik Boleh Masuk Rest Area di Jalur Kanan Tol

Kompas.com - 29/04/2022, 03:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan diberlakukannya sistem one way di jalan tol, pemudik yang melintas di jalur kanan boleh menggunakan rest area di jalur B atau sebelah kanan jalan.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi menjelaskan bahwa ketentuan ini sudah disampaikan sejak dua minggu yang lalu.

"Boleh, jadi menggunakan rest area sebelah kanan boleh," ucap Eddy seperti dikutip Kompas Regional, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: Antisipasi Penumpukan, Pemudik Diimbau Hindari Rest Area Km 57

Sebelumnya, sejak pukul 15.00 WIB kemarin telah dilakukan pembersihan jalur untuk persiapan pelaksanaan sistem one way, di jalur akses menuju jalan tol hingga rest area.

Pelaksanaan one way diberlakukan setelah jalur dikonfirmasi telah bersih. Kendaraan yang akan menuju Jakarta dari arah Cikampek diarahkan untuk melintasi jalur arteri.

"Apabila nanti akan masuk tol bisa melewati (gerbang) Tol Karawang Barat," ucap Eddy.

Petugas tengah mengarahkan kendaraan masuk lajur kanna pada penerapan one way di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, Rabu (28/4/2022).KOMPAS.COM/FARIDA Petugas tengah mengarahkan kendaraan masuk lajur kanna pada penerapan one way di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, Rabu (28/4/2022).

Baca juga: Daftar Nomor Telepon Penting Saat Mengalami Kondisi Darurat di Jalan Tol

Sebagai informasi, penerapan sistem one way dan ganjil genap yang dilaksanakan secara bersamaan telah diterapkan mulai dari Km 47 Tol CIkampek sampai dengan Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sejak Kamis (28/4/2022).

Perlu diingat, ketentuan sistem one way dan ganjil genap masih berlaku hari ini, mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com