Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Info Soal Peluncuran Suzuki Ertiga Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 28/04/2022, 15:48 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga Hybrid sudah diperkenalkan di India pada pertengahan April 2022. Ubahan yang dilakukan juga cukup besar selain disematkannya mesin Suzuki Smart Hybrid dan transmisi otomatis baru.

Lalu mengenai kehadiran Ertiga dengan Smart Hybrid di Indonesia, nampaknya sebentar lagi akan dirilis di Indonesia. Informasi ini berhasil redaksi dapatkan dari salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Selatan.

"Rencananya Juli dirilis, untuk harganya masih belum diketahui," ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: Mudik Jakarta-Surabaya Pakai Suzuki Ertiga, Siapkan Uang Rp 1 Jutaan

Sasis Calon Mobil Hybrid Suzuki dipamerkan di IIMS 2022KOMPAS.com - Aditya Maulana Sasis Calon Mobil Hybrid Suzuki dipamerkan di IIMS 2022

Dia juga mengatakan untuk ubahan paling besar hanya ada pada bagian mesinnya saja. Belum diinformasikan juga mengenai perbedaannya dengan varian Ertiga yang saat ini dijual.

"Bedanya hanya Hybrid saja," ucap dia.

Ketika redaksi lakukan konfirmasi kepada pihak Suzuki Indonesia, mereka masih belum mau berbicara banyak mengenai produk barunya yang akan dirilis.

"Kita belum bisa feedback info tersebut. Kami akan sampaikan di waktu yang tepat," kata Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca juga: Daftar Nomor Telepon Penting Saat Mengalami Kondisi Darurat di Jalan Tol

Begitu juga yang disampaikan oleh Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Donny juga menjawab sama mengenai produk tersebut secara detail.

"Untuk produk yang akan datang saya belum bisa komentar secara detail. Belum bisa komen lebih lanjut," kata Donny.

Untuk spesifikasi Ertiga Smart Hybrid yang hadir di India, ubahan pada eksteriornya cukup minor. Terlihat hanya pada bagian grille saja yang berubah. Selain itu, desain peleknya juga berbeda dengan Ertiga yang dipasarkan di Indonesia.

Pada bagian interior, Suzuki memberikan jok model dual tone dan ornamen kayu. Sehingga, tampilannya terasa lebih elegan dan berkelas.

Sementara untuk fiturnya, sudah disematkan sistem infotainment SmartPlay Pro dengan layar sentuh berukuran tujuh inci. Lalu, terdapat pula automatic climate control, paddle shift, cruise control, engine start-stop button with smart key, height-adjustable driver seat, dan Suzuki Connect.

Pada tipe tertinggi, dilengkapi dengan empat airbag, dua di dasbor dan setir, serta dua lainnya di jok depan.

Untuk sektor mesin, Ertiga facelift dibekali dengan mesin bensin 1.5 L DualJet, Dual VVT. Mesin tersebut dipadukan dengan dua opsi sistem transmisi, yakni manual 5-percepatan dan torque converter automatic 6-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com