Pemudik Bisa Titip Sepeda Motor di Polres Bekasi Kota, Ini Syaratnya

Kompas.com - 26/04/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kota Bekasi yang akan meninggalkan rumahnya selama libur mudik Lebaran bisa menitipkan kendaraan bermotornya di Polres Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi Hengki menjelaskan, jajarannya akan membuka pelayanan penitipan sepeda motor selama musim mudik Lebaran.

"Bagi warga masyarakat yang khawatir kendaraan yang ditinggalkan saat mudik, dapat menitipkannya di Polres Metro Bekasi Kota," ucap Hengki seperti dikutip Kompas Regional, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Kawal Mudik Naik Mobil Listrik, Hyundai Siapkan Mobile Charging

Harapannya, layanan ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi aksi pencurian sepeda motor di rumah kosong yang ditinggal mudik.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pemudik yang ingin menitipkan kendaraannya, salah satunya ialah kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Syarat seperti sepeda motor harus dilengkapi. Surat-surat seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) serta tanda terima yang tentunya harus disiapkan," ucap Hengki.

Pemudik motor dan mobil mulai berdatangan melintasi jalur Selatan Jawa Barat lewat Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (25/4/2022).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Pemudik motor dan mobil mulai berdatangan melintasi jalur Selatan Jawa Barat lewat Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Mengenang Malpetaka Macet pada Tragedi Brebes Exit Tol

Namun bagi warga yang memutuskan untuk meninggalkan kendaraannya di rumah, diimbau untuk menggunakan kunci pengaman tambahan agar meminimalisir potensi pencurian.

"Untuk antisipasi, selain berkoordinasi dengan pengurus setempat, sebaiknya tambah kunci pengaman di dalam rumah agar terhindar dari kasus-kasus pencurian, baik itu untuk pintu rumah atau kunci tambahan untuk kendaraan," ucap Hengki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.