Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Ketupat

Kompas.com - 26/04/2022, 09:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi Resor Metro Tangerang Kota akan menggelar Operasi Ketupat secara serentak jelang arus mudik Lebaran 2022. Rencananya akan dilakukan hari ini, Selasa (26/4/2022) atau Rabu (27/4/2022).

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin mengatakan, pihaknya akan serentak menggelar Operasi Ketupat di sembilan posko.

"Sekitar Selasa atau Rabu digelar Operasi Ketupat secara serentak di sembilan titik posko yang kita siapkan," ucap Komarudin, seperti dikutip Kompas Megapolitan, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Mudik via Tol Trans Jawa, Pastikan Ketersediaan BBM Cukup

Posko-posko tersebut diletakkan di berbagai titik yang berbeda di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, terdiri dari empat posko pengamanan, empat posko pelayanan dan satu posko terpadu.

Posko pelayanan nantinya digunakan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, sedangkan posko pengamanan berfungsi untuk memantau pergerakan pemudik agar tidak terjadi kemacetan.

Akan ada 1.000 personel gabungan yang dikerahkan selama Operasi Ketupat. 600 personel di antaranya merupakan anggora Polres Metro Kota Tangerang.

Ilustrasi: Arus Mudik di Jalur Selatan - Pemudik melintas di Jalan Wates KM 12, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta, yang merupakan bagian dari jalur selatan Pulau Jawa, Senin (13/8/2012).KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Ilustrasi: Arus Mudik di Jalur Selatan - Pemudik melintas di Jalan Wates KM 12, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta, yang merupakan bagian dari jalur selatan Pulau Jawa, Senin (13/8/2012).

Baca juga: Rencana Tarif Gratis saat Gerbang Tol Macet Bergantung Korlantas Polri

Sedangkan 400 personel lainnya adalah unsur TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dan lainnya.

Selama pelaksanaan Operasi Ketupat, Polres Metro Tangerang Kota akan memprioritaskan kemanusiaan dan tidak mengedepankan penindakan kepada pemudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com