Pakai Ninja RR, Joki Perempuan Ini Bikin Ramai Street Race BSD

Kompas.com - 24/04/2022, 16:41 WIB
|


TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Street Race BSD, Pagedangan, Tangerang, dimeriahkan ratusan pembalap liar. Mayoritas peserta laki-laki tapi juga terselip joki perempuan.

Mels Amalia menjadi salah satu pembalap perempuan yang ikut serta di Street Race BSD hari kedua Sabtu (23/4/2022). Mels balapan menggunakan Kawasaki Ninja 150RR warna hijau.

"Ini motor sendiri. Balapan baru ini baru turun pertama kali," kata Mels panggilannya yang ditemui di lokasi, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: Kirim Sepeda Motor Pakai Kereta Api, Motor Harus Punya Standar Tengah

Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda ikut balapan di hari kedua Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda ikut balapan di hari kedua Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

Mels mengaku memang suka naik motor. Dia bahkan punya dua motor Ninja di rumah, pertama Ninja R dan Ninja RR yang dipakai balapan di Street Race BSD.

"Ini untuk dimodif banyak ubahannya dari aksesorisnya. Kemudian mesinnya juga. Bengkelnya di Depok, K2R, bengkel rumahan," katanya.

Sebelum ikut Street Race BSD, Mels mengatakan juga ikut balapan di Street Race Andol. Tapi di Ancol dia tidak bawa sendiri motornya tapi memakai joki lain.

Pada hari Sabtu (23/4/2022), Mels mengatakan turun sebanyak empat kali dan semuanya melawan joki laki-laki. Dari empat putaran tersebut dia dua menang kali dan kalah dua kali.

Baca juga: Servis Suzuki Ertiga Sebelum Mudik, Estimasi Biaya di Bawah Rp 1 Juta

Mels Amalia menjadi salah satu pembalap perempuan yang ikut serta di Street Race BSD hari kedua Sabtu (23/4/2022).KOMPAS.com/Gilang Mels Amalia menjadi salah satu pembalap perempuan yang ikut serta di Street Race BSD hari kedua Sabtu (23/4/2022).

"Lawannya Ninja juga, ada yang (Ninja) old juga sama yang (Ninja) RR New," katanya.

Mels mengatakan Street Race lagal yang diinisasi oleh Polda Metro Jaya ini sangat membantu. Apalagi di seri kali ini digelar di akhir pekan sambil ngabuburit menunggu buka puasa.

"Harapan saya acara ini terus ada. Pengen dong ketemu (joki) perempuan juga biar seimbang. Gak tau belum ada tadi aku belum lihat sama sekali (joki perempuan) cuma aku," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.