Inovasi Cat Dasar buat Velg Alloy Tanpa Perlu Diampelas

Kompas.com - 24/04/2022, 13:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote baru saja merilis produk baru dengan nama PU 2K Primer Clear di Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

Tio Kay Hook, Director PT Bintang Chemical Indonesia menjelaskan, produk cat dasar terbaru ini dapat menjawab tantangan modifikator Indonesia dalam mengaplikasikan berbagai ide-idenya.

“Perkembangan dunia modifikasi menuntut setiap pihak untuk dapat memberikan kemudahan dalam mengaplikasikan ide-ide modifikasinya. Karena itu kami juga terus mengembangkan produk-produk terbaru yang dapat mempermudah para modifikator dalam berinovasi, termasuk mempersingkat waktu pengerjaannya,” ucap Tio, Minggu (24/4/2022).

Baca juga: Biaya Ubah STNK jika Mobil dan Motor Ganti Warna Cat

Tren modifikasi pelek 2022JF Luxury Tren modifikasi pelek 2022

PU 2K Primer dapat memudahkan pengaplikasian cat pada bagian kendaraan yang terbuat dari stainless steel atau aliminium (alloy).

Produk PU 2K Primer Clear merupakan cat dasar berwarna bening yang memiliki daya rekat yang kuat tanpa harus diamplas terlebih dahulu.

Hal ini akan menjadikan tampilan polish mengkilap dari bagian berbahan stainless atau alloy akan tetap tampak natural.

Biasanya, jika mau mengecat bagian kendaraan yang terbuat dari stainless steel atau aluminium membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih lama. Oleh karena ini hadir produk baru dari Belkote yang menyelesaikan masalah tersebut.

Baca juga: Hitung Ongkos Biaya Mudik Jakarta-Surabaya Pakai Toyota Kijang Innova Reborn Bensin

“Saat ini, banyak sekali modifikasi pada bagian-bagian stainless steel atau alloy seperti pada velg yang beraneka warna. Hal ini yang menjadikan Belkote tertarik untuk mengembangkan inovasi agar para rekan-rekan modifikator dapat dengan mudah mengubah warna-warna pada velg dan stainless menjadi warna seperti anodized,” ujar Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia.

“Sebelumnya, penggunaan cat bening biasa akan mudah lepas jika digunakan pada substrat stainless ataupun alloy,” tambahnya.

Dengan banyaknya velg-velg mobil standar OEM yang telah menggunakan warna two tone, produk Belkote PU 2K Primer Clear dapat memberikan solusi praktis jika permukaan velg-velg ini ingin diperbaiki ataupun ingin diubah warnanya.

Tren modifikasi pelek 2022JF Luxury Tren modifikasi pelek 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.