Bengkel Siaga Suzuki Beroperasi di Jalur Mudik Sumatera-Jawa-Bali

Kompas.com - 23/04/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Lebaran 2022, diprediksi akan ada banyak pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil atau motor. Untuk itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan kembali menyiapkan Bengkel Siaga Suzuki.

Puluhan Bengkel Siaga yang terletak di sepanjang jalur mudik dari Sumatera hingga Bali ini bisa dimanfaatkan konsumen yang mudik menggunakan jalur darat.

Hariadi, Asstistant to Service Dept. Head PT SIS, mengatakan, Suzuki sudah mengantisipasi momen mudik lebaran tahun ini dengan menyiapkan Bengkel Siaga serta teknisi yang sigap membantu.

Baca juga: Menu Harga Tiket Bus Jakarta-Semarang Jelang Mudik Lebaran 2022

“Tahun ini kami telah menyiapkan 40 Bengkel Siaga untuk mobil, 15 Bengkel Siaga untuk sepeda motor, serta teknisi-teknisi andal dan sigap di sepanjang jalur mudik dari Sumatera sampai Bali," ujar Hariadi.

Ilustrasi servis mobil di bengkel resmi SuzukiDok. SIS Ilustrasi servis mobil di bengkel resmi Suzuki

Hariadi menambahkan, Bengkel Siaga ini secara khusus disiapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen Suzuki saat mudik ke kampung halaman masing-masing.

Tahun ini, Suzuki menyiapkan 54 bengkel di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali. Puluhan bengkel tersebut terbuka untuk roda dua dan roda empat.

Bagi pemudik yang menggunakan mobil, dapat memanfaatkan 40 Bengkel Siaga yang terletak di Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Negara, dan Denpasar. Sebanyak 40 Bengkel Siaga untuk mobil beroperasi dari 28 April sampai 7 mei 2022 dan buka selama 24 Jam penuh.

Baca juga: Jenis Mobil yang Cocok Disewa buat Mudik

Sedangkan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, Suzuki sudah menyiapkan 15 Bengkel Siaga yang ada di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur, yang beroperasi mulai 29 April sampai 6 mei 2022 dan buka di jam kerja (12 jam).

Servis rutin di bengkel resmi Suzuki kini disertai program khusus.Suzuki Indomobil Sales Servis rutin di bengkel resmi Suzuki kini disertai program khusus.

Bagi pemilik mobil Suzuki yang mengalami kondisi darurat di tengah jalan, seperti mogok atau ban pecah, dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA). Pemilik mobil Suzuki bisa mendapatkan bantuan Towing dan Service Car.

Khusus bagi mobil konsumen yang masih dalam periode garansi atau di bawah 3 tahun bisa memperoleh layanan Towing Gratis. Sedangkan bagi pemilik sepeda motor Suzuki, Bengkel Siaga Suzuki melayani pemeriksaan 21 item secara gratis dan diskon pembelian suku cadang, kecuali busi.

Dorong konsumen merawat kendaraannya di bengkel resmi Suzuki.Agung Kurniawan Dorong konsumen merawat kendaraannya di bengkel resmi Suzuki.

“Program ini merupakan komitmen kami kepada konsumen. Melalui program ini, kami ingin menemani perjalan mudik dan balik konsumen agar lancar, aman, dan nyaman. Tapi kami juga mengimbau kepada seluruh pemudik agar tetap waspada dan melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum pergi. Pastikan lakukan pemeriksaan di bengkel resmi untuk menjamin keaslian suku cadang agar tak ada kendala saat mudik,” kata Hariadi.

Untuk mengetahui di titik mana saja Bengkel Siaga Suzuki beroperasi, konsumen dapat menghubungi layanan Call Center Halo Suzuki Mudik Assistance di nomor 0800-1100-800 (bebas pulsa). Selain itu, Suzuki juga menyediakan layanan Halo Suzuki Technician Assistance untuk pelanggan yang memerlukan panduan teknis dari Technical Advisor Suzuki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.