Kompas.com - 22/04/2022, 15:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Di tahun ini, pemerintah telah memperbolehkan untuk merayakan Lebaran di kampung halaman.

Menyambut kabar tersebut, persiapan untuk melakukan mudik tengah dilakukan. Bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi, sewa mobil menjadi alternatif untuk pulang ke kampung halaman.

Saat ini sudah ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa sewa mobil yang bisa dijadikan pilihan. Mulai harga yang beragam hingga jenis mobil yang bermacam-macam, dapat  dipinjam dari jasa sewa mobil.

Baca juga: Update Harga Oli Mesin Motor Matik Jelang Lebaran

Bagi yang tertarik menyewa mobil untuk mudik, hendaknya memilih jenis mobil yang cocok untuk perjalanan mudik. Jika salah memilih jenis mobil, mudik menjadi tidak nyaman dan berbahaya.

Manajer Operasional Sembodo Rent Car, Kisnanto Hadi Pribowo mengatakan jika mobil jenis SUV dan MPV adalah mobil yang cocok digunakan sebagai kendaraan untuk mudik.

“Terkait rekomendasi jenis mobil yang cocok untuk mudik atau perjalanan panjang bisa kami sarankan SUV dan MPV,” katanya baru-baru ini pada Kompas.com.

Mitsubishi New Xpander Sport CVTKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Sport CVT

Tidak hanya itu saja, tarif penyewaan untuk mobil jenis ini juga tergolong terjangkau dan cocok untuk kantong banyak orang.

Sebagai contoh, tarif penyewaan mobil  Xpander Sport A/T dibaderol Rp 500.000 untuk jabodetabek dan Rp 550.000 untuk luar kota.

Kemudian, untuk  Xpander Ultimate A/T dibanderol  Rp 550.000 untuk Jabodetabek dan Rp 600.000 untuk luar kota. 

Baca juga: Modal Mudik Jakarta-Semarang Pakai Toyota Innova Venturer Diesel

Jika dari sisi permintaan penyewaan, di Sembodo Rent Car mobil MPV seperti Avanza, Xpander, Innova menjadi yang laris di booking untuk mudik. Untuk periode sewa mobil lebaran, biasanya pelanggan akan menyewa mobil antara 7 - 10 hari.

“Terkait tarif atau harga sewa mobil bervariasi. Tarif yang kami berikan tergantung tipe mobil, bahan bakar dan transmisi mobil. untuk mobil matik cenderung sedikit lebih mahal harga sewanya dari pada mobil manual,” kata Bowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.