Kompas.com - 22/04/2022, 14:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com— Kini mengendarai mobil tidak hanya aktivitas yang dapat dilakukan oleh pria saja. Banyak wanita yang mengendarai mobil pribadi secara mandiri.

Jika dilihat dari cara mengendarai mobil, wanita dan pria memiliki ciri khas cara mengendarai mobil yang berbeda. Namun masih sedikit mobil yang dirancang agar menunjang gaya hidup wanita.

Oleh karena itu, Wuling percaya jika fitur yang dimiliki oleh Almaz RS mampu membantu pengendara wanita.

Baca juga: Update Harga Ban Mobil Jelang Lebaran 2022

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, jika mobil jenis SUV pintar tersebut dapat menunjang aktivitas para wanita dalam berkendara sehari-hari.

“Almaz RS merupakan kendaraan modern, aman, dan nyaman yang cocok untuk mobilitas wanita saat ini. Inovasi pada kendaraan ini akan mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara para wanita,” ujar Dian pada Kompas.com.

Wuling Almaz Rs di Acara Kartini Day Janlika Putri Wuling Almaz Rs di Acara Kartini Day

Dian menjelaskan, fitur canggih yang disematkan pada Almaz RS tidak hanya menunjang gaya hidup modern saja. Ragam fitur canggih yang ada di mobil tersebut untuk menunjang keselamatan wanita saat berkendara.

Fitur tersebut terdiri dari WISE yang merupakan perpaduan dari Advanced Driver Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

ADAS akan memberikan peringatan untuk membantu memberikan kemudahan dan keamanan  pengemudi dalam berbagai kondisi perjalanan.

Baca juga: Jaga Visibilitas, Jangan Asal Atur Posisi Spion Tengah

Sementara itu, loV berfungsi menghubungkan pengguna Almaz RS dengan kendaraannya melalui koneksi internet.

Fitur  dapat diakses lewat aplikasi MyWuling+ serta head unit yang juga didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia.

" Fitur pada Wuling Almaz RS ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang smart tentunya sesuai dengan kebutuhan gaya hidup wanita modern yang dinamis," jelas Dian Asmahani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.