Kompas.com - 14/04/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru empat seri MotoGP 2022 berjalan, tapi musim 2023 sudah menjadi topik pembicaraan. Salah satu pebalap yang menjadi topik tersebut adalah Jack Miller.

Pebalap Australia yang sekarang berada di tim pabrikan Ducati tersebut kabarnya sedang terancam posisinya oleh pebalap lain di tim satelit.

Baca juga: Podium 3 di GP Amerika, Posisi Miller Belum Aman

Posisi Miller kabarnya akan digantikan oleh Jorge Martin atau Enea Bastianini, tergantung dari siapa yang akan paling berprestasi di musim ini.

Pebalap tim Ducati Lenovo Australia Jack Miller bersiap untuk balapan selama sesi latihan balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap tim Ducati Lenovo Australia Jack Miller bersiap untuk balapan selama sesi latihan balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Meskipun berhasil raih podium pada MotoGP Amerika, Miller mengatakan, dia tidak terlalu memikirkan nasibnya di tim pabrikan.

"Saya di sini hanya mengendarai motor saya dan melakukan yang terbaik. Itu saja. Jika saya mendapat pekerjaan di Ducati tahun depan saya akan lebih dari senang," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Jack Miller Kibarkan Bendera Nicky Hayden di MotoGP Amerika

Miller menambahkan, dia menyukai timnya yang sekarang. Namun, fokusnya kali ini hanyalah untuk musim ini dan melakukan pekerjaannya sebaik mungkin.

Pebalap Ducati Lenovo Team Jack Miller memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Ducati Lenovo Team Jack Miller memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Saat ditanya apakah dia akan tetap senang jika kembali ke tim lamanya, yakni pramac Racing, Miller mengatakan, dia tidak peduli akan hal itu.

"Semua motornya bagus dan fantastis. Saya tahu betul mereka memiliki perlengkapan yang sama. Saya tidak masalah selama saya berada di MotoGP dan menjalani mimpi saya. Itu yang menjadi hal utama bagi saya," kata Miller.

Jack Miller kibarkan bendera Nicky Hayden pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Jack Miller kibarkan bendera Nicky Hayden pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

"Memiliki kesempatan bersaing untuk podium dan berada di sini, bersama para penggemar dan semuanya, menjalani mimpi adalah hal yang utama," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.