Honda SUV RS Concept Sapa Warga Bandung

Kompas.com - 13/04/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mejeng di dua pameran otomotif nasional, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi membawa SUV RS Concept untuk pertama kalinya ke kota Bandung, Jawa Barat.

Mobil konsep yang sempat digadang-gadang bakal menjadi Brio versi SUV ini, tampil meramaikan Honda Exhibition yang digelar Honda Bandung Center (HBC) di Main Atrium 23 Paskal Shopping Center sampai 17 April 2022,

Seperti diketahui, mobil dengan desain compact serta kental aura agresif tersebut, melakukan debut perdana di dunia pada pameran otomotif yang berlangsung pada 11-12 November 2021 di Tangerang.

Baca juga: Honda Catat 1.069 SPK Selama IIMS Hybrid 2022

Honda SUV RS Concept sendiri merupakan hasil kolaborasi dari Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia yang menampilkan desain eksterior sporty sesuai DNA Honda.

Honda RS Concept HPM Honda RS Concept

Visualnya dibuat ramping dan tajam, serta tetap mengesankan sisi kekokohan dengan gril yang dirancang menyatu bersama bagian bodi. Hal tersebut membuat tampilannya tak sekadar sporty, tapi juga futuristik.

Iwan Tjandradinata, Director Honda Bandung Center mengatakan, SUV menjadi segmen makin populer di Indonesia di mana konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty dan nyaman di berbagai kondisi jalan, terlebih seperti Bandung dan sekitarnya yang memiliki bentang alam beragam.

"Dengan tampilan sebuah SUV yang lebih sporty, kami yakin Honda SUV RS Concept akan menarik perhatian para pecinta otomotif di kota Bandung," ucap Iwan dalam keterengan resminya, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Kaum Mendang-mending, Pilih Honda HR-V SE atau Hyundai Creta Prime?

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, konsumen juga bisa melihat jajaran produk Honda lainnya, termasuk All New BR-V dan HR-V

SUV RS Concept kembali dipamerkan di booth Honda pada IIMS Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022).KOMPAS.com/Serafina Ophelia SUV RS Concept kembali dipamerkan di booth Honda pada IIMS Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022).

Pihaknya juga sudah menyiapkan ragam program menarik selama pameran, yang bisa dimanfaatkan masyarakat selama pameran berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.