[POPULER OTOMOTIF] Hasil MotoGP Amerika 2022: Bastianini Juara, Marquez Luar Biasa | PO Pendatang Baru, Indorent Bus Rilis Lagi Bus Tingkat untuk Armadanya

Kompas.com - 12/04/2022, 06:02 WIB

AUSTIN, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, berhasil keluar sebagai juara di GP Amerika yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Senin (11/4/2022) dini hari.

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mampu mencuri posisi kedua setelah bersaing ketat dengan pebalap Ducati Lenovo, Jack Miller. Keduanya saling bersaing sampai lap terakhir dan Rins sukses melewati Miller buat mengunci posisi kedua.

Hasil baik juga diraih Marc Marquez yang kembali balapan di GP Amerika ini setelah absen di GP Mandalika dan GP Argentina.

Baca juga: Gegera Motor Terbakar di Basement, Puluhan Kendaraan Ikut Hangus

Kemudian, Perusahaan Otobus (PO) Indorent kembali menambah armada baru menjelang Lebaran 2022. Sama seperti sebelumnya, bus baru milik PO Indorent ini menggunakan model bus tingkat.

Perbedaannya, bus yang baru dirilis ini merupakan buatan Karoseri Adiputro. Sedangkan dua unit yang lebih dulu dirilis adalah buatan Karoseri Laksana dengan bodi Legacy SR2 Double Decker.

Untuk unit yang sekarang rilis, menggunakan bodi Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) Voyager. Sasis yang digunakan pun sama dengan rilisan dari Karoseri Laksana, yakni Volvo B11R.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 11 April 2022.

1. Hasil MotoGP Amerika 2022: Bastianini Juara, Marquez Luar Biasa

Enea Bastianini di COTAALEX FARINELLI Enea Bastianini di COTA

Pebalap Repsol Honda itu memulai balapan dari posisi 9, sempat terseok ke posisi 18, tetapi berhasil comeback dan memperbaiki posisinya hingga finis di posisi enam.

Jalannya balap dimulai dengan dominasi pebalap Ducati. Jorge Martin yang meraih pole position saat kualifikasi tersalip oleh Jack Miller saat start dan berada di posisi kedua.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.