PO Pendatang Baru, Indorent Bus Rilis Lagi Bus Tingkat untuk Armadanya

Kompas.com - 11/04/2022, 03:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Indorent kembali menambah armada baru menjelang Lebaran 2022. Sama seperti sebelumnya, bus baru milik PO Indorent ini menggunakan model bus tingkat.

Perbedaannya, bus yang baru dirilis ini merupakan buatan Karoseri Adiputro. Sedangkan dua unit yang lebih dulu dirilis adalah buatan Karoseri Laksana dengan bodi Legacy SR2 Double Decker.

Untuk unit yang sekarang rilis, menggunakan bodi Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) Voyager. Sasis yang digunakan pun sama dengan rilisan dari Karoseri Laksana, yakni Volvo B11R.

Baca juga: Bus Listrik TransJakarta Pakai BYD bukan MAB, Ini Kata Moeldoko

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yohan Setiawan (@yohansetiawan08)

 

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, ada tiga unit bus PO Indorent yang rilis. Ketiganya punya spesifikasi yang sama baik eksterior dan juga kabinnya.

Untuk bagian eksterior, PO Indorent memilih warna yang kalem, perpaduan antara biru tua dan putih. Livery-nya pun dinamis, terlihat seperti ombak dari bagian belakang sampai ke tengah.

"Untuk susunan bangku di kabinnya, ada dua Suites di bagian depan, sisanya dua kanan dan satu kiri (2-1). Bedanya, untuk yang di dek bawah bangkunya model cangkang, jadi lebih besar," ucap Yohan kepada Kompas.com, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Mana yang Lebih Laris di Pameran IIMS 2022, Mobil atau Motor?

Semua bangkunya sudah menggunakan leg rest yang menopang kaki penumpang dengan nyaman. Selain itu, ada juga Audio Video On Demand (AVOD) di setiap bangkunya.

Dengan adanya bus baru dari Karoseri Adiputro, kini PO Indorent sudah memiliki lima bus tingkat dari dua karoseri berbeda. Mari kita tunggu akan berada di trayek apa semua bus-bus tadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.