Salah Saat Start, Penyesalan Marquez Usai MotoGP Amerika

Kompas.com - 11/04/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez harus puas finis di posisi keenam pada gelaran MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of The America (COTA) pada Senin (11/4/2022) dini hari.

Rider yang mendapat julukan The Baby Alien itu memulai balapan MotoGP Amerika 2022 dari posisi ke-9.

Sayangnya, RC213V yang ditungganginya bermasalah pada awal balapan MotoGP Amerika 2022. Tepat setelah aba-aba start dimulai, motor Marquez tersendat sehingga tidak bisa melaju kencang.

Rumor yang beredar, pebalap yang identik dengan nomor 93 itu salah menekan tombol pit limiter saat start.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2022: Bastianini Juara, Marquez Luar Biasa

Akibat insiden itu, Marquez harus tercecer sampai ke posisi terakhir yakni 24 sebelum tikungan pertama.

Meski begitu, Marquez berhasil memulihkan posisinya. Pebalap asal Spanyol itu perlahan menyalip satu per satu rider yang berada di depannya hingga berhasil finis di posisi keenam.

Marquez pun mengaku sangat kecewa karena motornya bermasalah pada saat start, namun disisi lain ia sangat senang karena kepercayaan dirinya telah kembali usai mengalami diplopia atau penglihatan ganda.

“Saya sangat kecewa dengan hasilnya. Kami sangat cepat. Jika start saya tidak buruk, kemenangan mungkin saja terjadi,” ucap Marquez dikutip dari Motosan.es, Senin (11/4/2022).

“Kami memiliki masalah teknis dengan motor pada awal balapan. Repsol Honda sedang memeriksa itu. Ketika sedang bersiap memulai balapan, saya melihat pesan aneh di layar monitor,” lanjut pebalap berusia 29 tahun itu.

Marquez mengaku, motor yang ditungganginya baru bekerja normal setelah tikungan pertama. Saat itulah dirinya langsung siap untuk memulai balapan.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.