Suzuki Rilis Motor Adventure V-Strom SX 250, Dijual Rp 40 Jutaan

Kompas.com - 11/04/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comSuzuki India resmi meluncurkan motor adventure terbaru Suzuki V-Strom SX 250. Secara umum, motor ini menggunakan basis Suzuki Gixxer 250 SF yang saat ini sudah dijual resmi di Indonesia.

Bedanya terlihat dari bodi, lampu dan ergonomi berkendara terlihat mengambil inspirasi dari kakaknya Suzuki V-Strom 650.

Motor ini sengaja diciptakan untuk kebutuhan berkendara di perkotaan atau perjalanan jauh yang memiliki kondisi medan beragam.

Baca juga: Mana yang Lebih Laris di Pameran IIMS 2022, Mobil atau Motor?

Suzuki V-Strom SX 250Dok. Suzuki India Suzuki V-Strom SX 250

Oleh sebab itu, V-Strom SX dirancang bodi ramping dan jangkung, sehingga motor bakal terasa berkesan tangguh dan lincah tentunya.

“Kami merasa senang mengumumkan masuknya kami di segmen sport petualangan 250cc dengan peluncuran V-Strom SX,” ujar Satoshi Uchida, Managing Director Suzuki Motorcycle India, dalam keterangan resmi (10/4/2022).

Uchida juga mengatakan, saat ini All-New V-Strom SX telah diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang menyukai sport adventure tourer yang serba bisa.

Baca juga: Tahap Awal, Chery Akan Numpang Pabrik untuk Rakit Mobil di Indonesia

Suzuki V-Strom SX 250Dok. Suzuki India Suzuki V-Strom SX 250

“V-Strom SX akan sangat cocok untuk berkendara di kota dan jalan raya serta menjelajahi berbagai jenis medan petualangan dengan sepeda motor,” kata dia.

Bicara soal mesin, V-Strom SX menggunakan mesin 1 silinder SOHC 4-klep dengan sistem pendinginan SOCS (Suzuki Oil Cooling System) dipadu transmisi manual 6 percepatan.

Mesin tersebut punya kompresi 10,7:1 dan tenaga sebesar 26,5 tk pada 9.300 rpm dan torsi maksimal 22,2 Nm pada 7.300 rpm.

Baca juga: Bamsoet Beli Taksi Drone EHang 216 buat Kirim Barang

Suzuki V-Strom SX 250Dok. Suzuki India Suzuki V-Strom SX 250

Kesan motor penjelajah memang sangat terasa berkat penggunaan pelek belang, depan 19 inci dan belakang 17 inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.