Ada Demo Mahasiswa, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Depan Istana

Kompas.com - 11/04/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus guna mengantisipasi kemacetan adanya rencana unjuk rasa oleh Badan Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini, Senin (11/4/2022).

Unjuk rasa ini akan dilakukan di kawasan sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Sehingga, pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan ada di dua titik utama yakni kawasan Istana dan DPR.

“Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 WIB karena akan dipasang security barrier/pagar kawat dan juga water barrier di kedua arah," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Usai IIMS Hybrid 2022, Pameran Kendaraan Listrik Digelar Juli 2022

Ilustrasi lalu lintas kota Hanoi.Asphaltandrubber Ilustrasi lalu lintas kota Hanoi.

"Arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Demikian juga Harmoni arah ke Istana akan kita tutup,” lanjutnya.

Sementara, untuk pengalihan arus di kawasan DPR nantinya akan berlaku situasional. Jalan baru akan ditutup ketika massa sudah sangat banyak jumlahnya.

Apabila massa cukup banyak, arus akan ditutup di bawah jembatan layang dan akan dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

“Untuk di DPR/MPR sifatnya situasional, melihat perkembangan massa. Bila masa cukup banyak maka arus akan ditutup di bawah jembatan layang dan akan dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda,” ucap Sambodo.

Baca juga: Beredar Bocoran Harga Hyundai Ioniq 5, Masih Belum Fix

Aksi unjuk rasa mahasiswa di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, sempat menegang pada Senin (28/3/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Aksi unjuk rasa mahasiswa di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, sempat menegang pada Senin (28/3/2022).

Adapun personel yang disiagakan oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya ialah hampir 5.000 personel.

Diketahui, mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM SI akan gelar unjuk rasa dengan sedikitnya 6 tuntutan utama yang dibawa.

Beberapa di antaranya, mulai meminta Jokowi menolak penundaan pemilu dan presiden 3 periode hingga stabilkan harga pangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.