Modifikasi Motorhome di IIMS 2022, Siapkan Uang Rp 285 Juta

Kompas.com - 09/04/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa unit motorhome turut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Sejak awal pameran, Kamis (31/3/2022), booth ini kerap dihampiri oleh pengunjung.

Ada dua booth motorhome yang bisa dikunjungi. Pertama, booth komunitas yang berada di bagian outdoor Hall D; yang kedua adalah booth Baze, jika konsumen berminat untuk membeli atau memodifikasi mobilnya menjadi campervan.

Pada booth Baze sendiri, ada dua unit motorhome yang bisa dilihat bagian interior, yaitu Bismo dan Motorhome Double Cabin.

Baca juga: Alasan Chery Q1 Belum Bisa Dipesan Pengunjung IIMS 2022

Jika berminat untuk memodifikasi mobil jadi motorhome, konsumen bisa menyiapkan duit sekitar Rp 200 jutaan. Untuk Bismo sendiri, harga modifikasi motorhome dibanderol Rp 285 juta.

"Sepaket (modifikasi tambahan motorhome), tapi belum termasuk mobil. Jadi si customer bawa mobil ke kita, kita ubah jadi kayak gini," ucap seorang tenaga penjual Baze di IIMS 2022, baru-baru ini.

Namun, ia mengatakan jika ada konsumen yang tertarik atau cocok dengan motorhome yang dipajang di booth, unit ini bisa dibeli sepaket dengan mobilnya.

Jenis mobil yang bisa digunakan juga beragam, namun disarankan memakai mobil yang berukuran lebih besar sehingga bisa memuat lebih banyak fitur dan ruang yang lebih lega. Contoh mobil yang bisa dipakai untuk modifikasi motorhome, misalnya Toyota HiAce dan Hyundai H1.

Interior motorhome milik Umbu Tedy yang dipajang di booth Baze saat IIMS 2022, Kamis (7/4/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Interior motorhome milik Umbu Tedy yang dipajang di booth Baze saat IIMS 2022, Kamis (7/4/2022)

Baca juga: Jasa Marga Rilis Tarif Tol Trans-Jawa, Jakarta ke Solo Rp 453.500

Ketua Indonesia Motorhome Club sekaligus Head Division Motorhome Baze Umbu Tedy menjelaskan, mobil yang bisa digunakan beragam, namun jika berukuran kecil fiturnya akan lebih terbatas.

"Bisa saja (pakai mobil berukuran lebih kecil), tapi tentu tempatnya akan terbatas. Karena dimensinya sangat kecil," kata Umbu kepada Kompas.com, Jumat (8/4/2022).

Dari sisi harga, Umbu mengatakan bahwa semakin banyak fiturnya maka harganya bisa mencapai Rp 100 jutaan.

Sebagai informasi, pameran IIMS Hybrid 2022 akan segera berakhir pada 10 April 2022 mendatang. Pengunjung masih bisa menikmati berbagai promo dan potongan harga di pameran ini sampai besok, Minggu (10/4/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.