Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Tampilan Mobil dengan Aksesori Black Chrome di IIMS 2022

Kompas.com - 07/04/2022, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, tak hanya diisi oleh pabrikan sepeda motor atau mobil. Namun juga menyediakan beragam aksesori yang bisa mendongkrak tampilan kendaraan.

Seperti contoh JSL, brand aksesori mobil yang menyediakan produk untuk beragam mobil mulai dari grill hingga lampu untuk menunjang penampilan eksterior.

Nicklaus Satria, Head of Marketing JSL mengatakan, saat ini peminat untuk aksesori di Indonesia cukup tinggi terutama untuk aksesori aftermarket.

Baca juga: Bisa Lihat Beragam Motorhome di IIMS Hybrid 2022

“Kalau mobil kembali lagi ke selera, jadi kalau mereka bosan dengan tampilan standar kita bisa kasih pilihan upgrade tampilan sesuai dengan keinginan mereka,” ucap pria yang akrab disapai Nick kepada Kompas.com di JIEXpo Kemayoran, Rabu (7/3/2022).

Nick menambahkan, pihaknya baru meluncurkan aksesori cover panel dengan finishing black chrome di IIMS 2022.

Grill JSL IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Grill JSL IIMS 2022
“Selama ini yang ada dipasaran itu kan finishing black doff sama chrome silver biasa. Nah, dua warna itu kita buat kombinasi menjadi black chrome,” ucapnya.

Nick mengklaim, aksesori cover dengan finishing black chrome ini merupakan yang pertama di Indonesia. Ia mengatakan, bahwa aksesori ini merupakan produksi dari pabriknya sendiri dan bukan impor.

Adapun untuk pemasangan bersifat plug and play, jadi tidak perlu membongkar panel untuk memasangnya, cukup dengan double tape VHB. Sehingga jika pemilik kendaraan bosan dengan tampilan tersebut bisa dengan mudah melepasnya.

Black Chrome IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Black Chrome IIMS 2022

Bicara soal harga, Nick mengatakan, untuk full paket modifikasi black chrome yang meliputi bagian grill depan, list cover headlamp dan fender dibanderol Rp 3 jutaan.

Baca juga: Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan, Ini Skema Kredit Yamaha Fazzio di IIMS 2022

“Kalau harga full paket ini tidak sampai Rp 5 juta, hanya sekitar Rp 3 jutaan, meliputi grill depan, list cover headlamp, fender. Kalau untuk grill saja juga bisa, Rp 1,5 juta. Tapi khusus di IIMS kita diskon Rp 300.000 jadi cuma Rp 1,2 juta saja,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com