Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RX-King Gold Edition Super Mulus Mejeng di IIMS 2022

Kompas.com - 07/04/2022, 13:04 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Utara, banyak menyajikan hal menarik.

Tak hanya mobil dan motor baru, pameran otomotif yang berlangsung hingga 10 April ini juga turut memamerkan deretan motor hobi di Hall C.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, Rabu (6/4/2022), ada salah satu motor yang cukup menarik perhatian, yakni RX King Gold Edition.

Motor ini bukan hasil modifikasi, melainkan barang yang masih orisinil dan dijaga keasliannya sejak masih baru. Baluran warna emas pada bodi motor ini tergolong langka, karena mayoritas hitam.

Baca juga: Bikin Dasbor Motor Kusam Kembali Klimis di IIMS Hybrid 2022

RX King Gold EditionKompas.com/ApridaMegaNanda RX King Gold Edition

Untuk diketahui motor dua tak saat ini memang sudah tidak diproduksi, namun peminatnya masih cukup banyak.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat ada yang menjual RX-King Special Edition Anniversary 20 dengan harga yang cukup fantastis yakni Rp 150 juta. Tak heran kini banyak yang mencari unit RX King untuk sekadar koleksi atau menjadi bahan restorasi.

Berdasarkan pandangan mata tim redaksi, RX King Gold Edition ini masih mengusung bodi part yang orisinal bawaan pabrik. Mulai dari bodi, striping, mesin, hingga pernak-pernik dan bautnya. Jok serta spion terlihat masih dibungkus plastik.

RX King Gold EditionKompas.com/ApridaMegaNanda RX King Gold Edition

Bahkan odometer di panel indikator masih menunjukkan 7 km, seperti kondisi motor baru dikirim dari diler.

Baca juga: Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan, Ini Skema Kredit Yamaha Fazzio di IIMS 2022

Motor yang diproduksi kisaran tahun 2022 ini memakai kode blok Y1-74, mesin Yamaha RX King Master hasil produksi Yamaha Pulogadung Jakarta.

Motor tersebut didukung mesin 2-tak, berkapasitas 135cc, air-cooled, yang diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal 18,5 Ps pada putaran 9.000 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com