Kompas.com - 07/04/2022, 13:04 WIB

 


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Utara, banyak menyajikan hal menarik.

Tak hanya mobil dan motor baru, pameran otomotif yang berlangsung hingga 10 April ini juga turut memamerkan deretan motor hobi di Hall C.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, Rabu (6/4/2022), ada salah satu motor yang cukup menarik perhatian, yakni RX King Gold Edition.

Motor ini bukan hasil modifikasi, melainkan barang yang masih orisinil dan dijaga keasliannya sejak masih baru. Baluran warna emas pada bodi motor ini tergolong langka, karena mayoritas hitam.

Baca juga: Bikin Dasbor Motor Kusam Kembali Klimis di IIMS Hybrid 2022

RX King Gold EditionKompas.com/ApridaMegaNanda RX King Gold Edition

Untuk diketahui motor dua tak saat ini memang sudah tidak diproduksi, namun peminatnya masih cukup banyak.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat ada yang menjual RX-King Special Edition Anniversary 20 dengan harga yang cukup fantastis yakni Rp 150 juta. Tak heran kini banyak yang mencari unit RX King untuk sekadar koleksi atau menjadi bahan restorasi.

Berdasarkan pandangan mata tim redaksi, RX King Gold Edition ini masih mengusung bodi part yang orisinal bawaan pabrik. Mulai dari bodi, striping, mesin, hingga pernak-pernik dan bautnya. Jok serta spion terlihat masih dibungkus plastik.

RX King Gold EditionKompas.com/ApridaMegaNanda RX King Gold Edition

Bahkan odometer di panel indikator masih menunjukkan 7 km, seperti kondisi motor baru dikirim dari diler.

Baca juga: Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan, Ini Skema Kredit Yamaha Fazzio di IIMS 2022

Motor yang diproduksi kisaran tahun 2022 ini memakai kode blok Y1-74, mesin Yamaha RX King Master hasil produksi Yamaha Pulogadung Jakarta.

Motor tersebut didukung mesin 2-tak, berkapasitas 135cc, air-cooled, yang diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal 18,5 Ps pada putaran 9.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.