Bedah Fitur LaneWatch di HR-V Turbo RS dan SE, Apa Fungsinya?

Kompas.com - 07/04/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New HR-V di Indonesia secara virtual, pada Rabu (23/3/2022).

Line up terbaru dari Honda ini juga turut dipamerkan pada pameran Indonesia International Auto Show (IIMS) 2022, yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, hingga 10 April 2022.

Ada tiga tipe Honda HR-V yang dipamerkan pada pameran tersebut, mulai dari HR-V E CVT, HR-V SE CVT dan HR-V Turbo RS.

Baca juga: Kredit Honda Vario 160 di IIMS 2022, Cicilan Mulai Rp 900.000

Seperti diketahui, Honda menyematkan fitur Honda Sensing pada semua tipe All New HR-V. Padahal, fitur keselamatan aktif ini sebelumnya hanya diaplikasikan pada varian tertinggi layaknya BR-V Prestige CVT with Honda Sensing.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, hal tersebut dilakukan berdasarkan hasil studi yang sudah dipelajari.

Honda LaneWatchYouTube Hondaisme Honda LaneWatch

“Karena memang itu yang diinginkan konsumen di Indonesia, jadi kami membawa semua varian dari All New HR-V dengan teknologi Honda Sensing,” ucap Billy beberapa waktu lalu.

Meski semua varian All New HR-V telah disematkan Honda Sensing, namun ternyata hanya ada dua tipe saja yang disematkan teknologi LaneWatch, yakni tipe SE dan Turbo RS.

Baca juga: Aksesori Campervan di Mobil Suzuki Bisa Dibeli di IIMS 2022

Lantas apa fungsi fitur Honda LaneWatch ini?

LaneWatch pada All New HR-V berfungsi untuk membantu pengendara mengatasi blindspot yang tak tertangkap kamera. Di HR-V tipe SE dan Turbo S, fitur ini terpasang pada bagian bawah rumah kaca spion kiri dalam bentuk kamera.

Nantinya, pengendara bisa melihat hasil tangkapan kamera tersebut di layar tengah yang ada pada dasbor.

Dengan adanya fitur ini, dapat meminimalisir blindspot pengemudi sehingga diharapkan angka kecelakaan bisa berkurang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.