Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Pilih Main Aman di GP Amerika

Kompas.com - 07/04/2022, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


AUSTIN, KOMPAS.com - Marc Marquez senang dibolehkan kembali balapan di GP Amerika di Circuit of The America (COTA). Meski demikian Marc mengatakan tidak menargetkan podium.

Seperti disebutkan sebelumnya Marc akhirnya dibolehkan kembali balapan setelah berkonsultasi dan mendapat izin tim medis mengenai masalah diplopia yang dideritanya.

“Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya," katanya mengutip Crash.net, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Laksana Ikut Bikin Motorhome, Ide Saat Pandemi

Pebalap Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjajal Sirkuit Mandalika, NTB, Jumat (18/3/2022). Marquez gagal berkompetisi di Mandalika karena cedera. AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjajal Sirkuit Mandalika, NTB, Jumat (18/3/2022). Marquez gagal berkompetisi di Mandalika karena cedera.

"Apa pun situasinya, saya sangat menikmati balapan di Texas dan memiliki kenangan luar biasa di sana," kata Marquez.

Marc punya rekor fantastis di COTA dengan menyabet tujuh kemenangan pada 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2021, yang mana enam di antaranya secara beruntun.

Sejak 2013, Marc nyaris tidak pernah absen meraih kemenangan di GP Amerika. Kecuali pada 2019 saat dia jatuh sebelum garis finis.

Baca juga: Cara Menggunakan APAR yang Benar untuk Memadamkan Api di Mobil

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez (C) prepares to ride during a practice session for the Indonesian Grand Prix MotoGP race at the Mandalika International Circuit at Kuta Mandalika, in Central Lombok on March 19, 2022. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)SONNY TUMBELAKA Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez (C) prepares to ride during a practice session for the Indonesian Grand Prix MotoGP race at the Mandalika International Circuit at Kuta Mandalika, in Central Lombok on March 19, 2022. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)

“Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina, jadi saya di sini bukan untuk menetapkan satu target saat ini," katanya.

"Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, tetapi yang penting adalah kami kembali ke motor ini, akhir pekan," ujar juara dunia delapan kali tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com