Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Tertarik Bawa Honda ST125 Dax ke Indonesia?

Kompas.com - 07/04/2022, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.comHonda ST125 Dax telah meluncur dan mulai dipasarkan di Thailand. Motor mini ini telah menarik perhatian banyak orang, termasuk konsumen di Indonesia.

Lantas apakah Astra Honda Motor (AHM) tertarik membawa motor itu ke Indonesia? Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, tidak menjawab dan justru bertanya balik.

Baca juga: Bus PO haryanto Terbakar, Begini Cerita Sang Pemilik

"Butuh masuk tidak?," kata Thomas bertanya balik, saat ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, belum lama ini. "Kalau ada kebutuhan tentu kita akan pelajari," katanya.

Honda Dax 125GREATBIKER.com Honda Dax 125

Spekulasinya bisa saja AHM memikirkan untuk membawa Dax 125 ke Indonesia. Sebab jika ditarik ke belakang, Honda sudah beberapa kali meluncurkan motor hobinya di Tanah Air.

Dimulai dengan peluncuran Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018 yang mendapat respon baik. Setelah itu Honda melanjutkan dengan meluncurkan Honda Monkey 125.

Kemudian selang beberapa waktu Honda kembali meluncurkan motor hobi yaitu Honda CT125. Motor bebek treking itu meluncur di Indonesia pada 2020.

Baca juga: Resmi, Pertamina Larang Konsumen Beli Pertalite Pakai Jeriken

Honda DAPAULTAN.org Honda DA

Untuk diketahui, Honda Dax lahir kembali dengan fitur milenial. Dax sendiri merupakan nama motor legendaris Hpnda yang sudah meluncur sekitar 40 tahun lalu.

Nama Dax terinspirasi dari anjing ras Dachshund yang memiliki tubuh panjang dengan kaki pendek, yang membuat tampilan motor secara keseluruhan terlihat lucu dan klasik.

ST125 Dax mengusung mesin serupa Supra X 125, yakni mesin SOHC 1 silinder 124 cc yang menghasilkan tenaga 9,25 tk pada 7.000 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com