Kompas.com - 05/04/2022, 16:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memanfaatkan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT Sokonindo Automobile (DFSK) memperkenalkan teknologi dan produk terbaru untuk pasar dalam negeri.

Kali ini, produk yang dimaksud ialah DFSK Seres SF5 sebagai mobil listrik berpenumpang dengan teknologi canggih dan desain menarik.

Hanya saja, seperti dikatakan PR & Media Manager DFSK Achmad Rofiqi, mobil itu belum dipasarkan atau dijual resmi. Sebab, masih dalam tahap studi pasar dan manufaktur.

Artinya, meski sudah dipamerkan di IIMS 2022, Seres SF5 ditampilkan hanya untuk dilihat pengunjung, karena statusnya masih diperkenalkan.

Baca juga: Masih Inden, Suzuki Gixxer SF 250 Hadir di IIMS 2022 Tanpa Diskon

DFSK Seres SF5 resmi dipamerkan di lantai GIIAS Surabaya 2021DFSK DFSK Seres SF5 resmi dipamerkan di lantai GIIAS Surabaya 2021

"Kita kenalkan dahulu sekarang, masih studi ya," katanya saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lantas bagaimana potensi mobil tersebut? Mengingat, era elektrifikasi di dalam negeri mulai gencar. Bahkan sudah ada produsen yang bertekad untuk memproduksi mobil listriknya secara lokal.

Menjawab hal itu, Rofiqi mengatakan bahwa pihaknya belum bisa bicara banyak. Tapi yang pasti, untuk membuat kendaraan listrik manufakturnya harus disesuaikan. Artinya, ada tambahan investasi baru.

"Kalau untuk pabrik kami, memang kalau untuk memproduksi kendaraan listrik pasti ada tambahan-tambahan yang harus disesuaikan," katanya.

Baca juga: Mitsubishi Mulai Pasarkan Pajero Sport Bermesin Euro 4

Interior DFSK Seres SF5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Interior DFSK Seres SF5

"Jadi tak bisa kita yang biasanya pabrik memproduksi mobil konvensional langsung ke beralih ke mobil listrik," lanjut Rofiqi.

Kemudian, berbagai aspek juga harus turut mendukung termasuk soal harga jual kendaraan listrik, merubah kebiasaan konsumen alias pengguna mobil pribadi, dan lain sebagainya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.