Kompas.com - 05/04/2022, 15:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik baru Gesits gagal meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Motor yang sudah jadi rumor sejak 2021 itu belum menampakkan diri.

Sari Suryanti, Direktur Utama Gesits Bali Pratama (GBP), distributor resmi Gesits di Jakarta dan Bali, mengatakan, masih ada beberapa hal yang membuat motor tersebut belum meluncur.

"Tidak karena masih menunggu," kata Sari tanpa merinci pasti, yang ditemui di JIExpo, Kamayoran, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Mitsubishi Mulai Pasarkan Pajero Sport Bermesin Euro 4

Gesits G1 di IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits G1 di IIMS 2022

Meski demikian Sari mengatakan, motor baru yang disinyalir bernama Gesits G2 itu punya fitur dan tampang yang berbeda dengan model yang ada saat ini.

"Yang berbeda itu fiturnya. Fiturnya dibuat simpel. Tampilannya gagah seperti Nmax," katanya. 

Sari tidak bisa bicara banyak soal motor baru Gesits, tapi menurutnya ada perbedaan di bagian lampu.

"LED-nya sedikit berkurang. Harganya mengikuti pasar," katanya.

Baca juga: Menanti Generasi Baru Legacy SR Series dari Karoseri Laksana

Gesits G1KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits G1

Sebelumnya Herlina Gea, Marketing Manager GBP, Gesits G2 memang jadi motor baru yang telah dipersiapkan di arena IIMS Hybrid 2022. 

“Belum bisa disebutkan, kemarin sebenarnya waktu awal tahun, saat kita memikirkan untuk desain booth IIMS 2022, di bagian tengah booth ini rencananya buat perkenalan yang baru itu,” ujar Herlina.

 “Tapi kemudian karena persiapan yang harus dipersiapkan lagi oleh manufaktur, untuk sementara kita enggak boleh sebutin dulu,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.