Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibeli Bamsoet, FIN Komodo Harap Pemerintah Dukung Produsen Lokal

Kompas.com - 05/04/2022, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membeli satu unit mobil off road, FIN Komodo Patroli saat berkunjung ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Senin (4/4/2022).

Mobil tersebut dibanderol Rp 140 juta. Mobil yang dipilih Bamsoet berwarna oranye, dan sudah dilengkapi winch di bagian depan untuk menarik, boks di belakang dan roof rack untuk barang di bagian atas.

Baca juga: Promo Perangkat APAR untuk Mobil di IIMS 2022

Yurizka Anindita, Sales Eksekutif PT FIN Komodo Teknologi, menyatakan, terima kasih kepada Bamsoet yang juga Ketua Umum IMI, karena sudah membeli produk lokal bikinan anak bangsa.

FIN Komodo tipe PatroliFoto: FIN Komodo/MunFai Lee FIN Komodo tipe Patroli

"Saya berterima kasih sekali terutama dari PT FIN Komodo Teknologi sudah mendukung produk nasional," katanya kepada wartawan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (4/4/2022).

"Karena memang harusnya pemerintah mesti mendukung produk nasional sebab kalau tidak begitu tidak bisa maju, dan itu merupakan salah satu bentuk bagaimana menghargai produk mobil nasional ini," ungkapnya.

Baca juga: Kejadian Lagi, Truk Mundur Tanpa Terkendali

FIN Komodo tipe Patroli yang dibeli Bamsoet menggunakan basis dari seri KD 250 X yang pertama kali diperkenalkan di IIMS 2017. KD 250 X adalah seri generasi ke-5 pengembangan dari generasi sebelumnya.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo membeli satu unit mobil off road karya anak bangsa yaitu FIN Komodo tipe PatroliFoto: Lutfi Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo membeli satu unit mobil off road karya anak bangsa yaitu FIN Komodo tipe Patroli

Seperti disebutkan, KD 250 X Patroli menggunakan platform KD 250 X, namun dilengkapi kaca depan, ban cadangan dan winch yang dapat digunakan sebagai alat bantu saat terjebak di medan off-road.

Kemudian terdapat juga utility box untuk penyimpanan barang berharga pada bagasi belakang, dan penerangan tambahan.

"KD 250 X Patroli ini memiliki kemampuan self-recovery sehingga kedaraan ini dapat digunakan untuk memantau daerah terisolasi tanpa bantuan kendaraan lainnya," tulis penjelasan FIN Komodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com