Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Puasa, IIMS Hybrid 2022 Bisa Jadi Tempat Ngabuburit

Kompas.com - 03/04/2022, 07:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 memasuki hari ke empat, Minggu (3/4/2022).

Bertepatan dengan hari ke empat pameran, menjadi tanggal 1 Ramadhan 1443 Hijriah. Itu artinya, hari tersebut menjadi hari pertama umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Baca juga: Musala di Pameran IIMS Hybrid 2022 Besar dan Nyaman

Digelar selama 11 hari dari 31 Maret 2022 -10 April 2022, tersisa waktu 9 hari yang dapat digunakan pengunjung menunggu waktu berbuka puasa.

Pameran otomotif yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat ini dapat dijadikan tujuan untuk ngabuburit.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2022 mengatakan jika pihak acara telah merancang mekanisme pemeran agar menyesuaikan ibadah berpuasa.

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung mulai 31 Maret-10 April 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.KOMPAS.com/Gilang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung mulai 31 Maret-10 April 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

“Acara ini akan tetap berlangsung dengan menyesuaikan bulan Ramadahan. Artinya acara kami akan tetap nyaman bagi mereka yang berpuasa,” kata pria yang akrab disapa Kohen tersebut pada Kompas.com baru-baru ini.

IIMS Hybrid 2022 dibuat tetap ramah bagi muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Maka dari itu, pengunjung tetap dapat mengunjungi berbagai tenant otomotif di IIMS Hybrid 2022 dengan aman dan nyaman sehingga tidak mengganggu ibadah puasa.

Disediakan fasilitas mushola di Hall C yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin menjalankan shalat saat berada di pameran.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Argentina 2022, Takaaki Nakagami Tercepat

Kohen mengatakan jika menyambut puasa pihaknya menegaskan bagi para crew yang tidak menjalankan puasa agar tetap menghormati mereka yang berpuasa.

“Kami menegaskan bagi para crew agar tidak makan atau minum atau merokok terang-terangan di pameran. Ini untuk menghormati mereka yang berpuasa dan menjadi contoh yang baik selama acara yang berlangsung di bulan puasa,” ujar Kohen.

Tidak hanya booth otomotif saja yang ada di IIMS Hybrid 2022, ada banyak tenant makanan minuman yang dapat dikunjungi. Maka dari itu, saat azan magrib atau waktu berbuka tiba, pengunjung dapat memilih aneka menu buka puasa dengan mudah di IIMS Hybrid 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com