Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Pertama Puasa, IIMS Hybrid 2022 Bisa Jadi Tempat Ngabuburit

JAKARTA, KOMPAS.com- Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 memasuki hari ke empat, Minggu (3/4/2022).

Bertepatan dengan hari ke empat pameran, menjadi tanggal 1 Ramadhan 1443 Hijriah. Itu artinya, hari tersebut menjadi hari pertama umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Digelar selama 11 hari dari 31 Maret 2022 -10 April 2022, tersisa waktu 9 hari yang dapat digunakan pengunjung menunggu waktu berbuka puasa.

Pameran otomotif yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat ini dapat dijadikan tujuan untuk ngabuburit.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2022 mengatakan jika pihak acara telah merancang mekanisme pemeran agar menyesuaikan ibadah berpuasa.

IIMS Hybrid 2022 dibuat tetap ramah bagi muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Maka dari itu, pengunjung tetap dapat mengunjungi berbagai tenant otomotif di IIMS Hybrid 2022 dengan aman dan nyaman sehingga tidak mengganggu ibadah puasa.

Disediakan fasilitas mushola di Hall C yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin menjalankan shalat saat berada di pameran.

Kohen mengatakan jika menyambut puasa pihaknya menegaskan bagi para crew yang tidak menjalankan puasa agar tetap menghormati mereka yang berpuasa.

“Kami menegaskan bagi para crew agar tidak makan atau minum atau merokok terang-terangan di pameran. Ini untuk menghormati mereka yang berpuasa dan menjadi contoh yang baik selama acara yang berlangsung di bulan puasa,” ujar Kohen.

Tidak hanya booth otomotif saja yang ada di IIMS Hybrid 2022, ada banyak tenant makanan minuman yang dapat dikunjungi. Maka dari itu, saat azan magrib atau waktu berbuka tiba, pengunjung dapat memilih aneka menu buka puasa dengan mudah di IIMS Hybrid 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/03/070100615/hari-pertama-puasa-iims-hybrid-2022-bisa-jadi-tempat-ngabuburit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke