[POPULER OTOMOTIF] Honda HR-V SE Curi Perhatian di IIMS 2022, Intip Spesifikasinya | Toyota Habiskan Waktu 2 Tahun Bikin Innova EV Concept Car

Kompas.com - 03/04/2022, 03:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan secara virtual pada akhir Maret 2022, generasi kedua Honda HR-V langsung mendapat animo positif. Tak butuh waktu lama, dalam hitungan hari pemesanannya langsung membludak.

Bahkan dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bila pemesanan All New HR-V sudah mencapai 3.000 unit lebih dalam waktu satu minggu.

Sementara dari empat varian yang dipasarkan, tipe SE menjadi yang paling laris dibanding versi tertinggi yang sudah mengusung mesin turbo 1.500 cc.

Kemudian, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengungkapkan bila pengembangan atas Kijang Innova EV Concept Car membutuhkan waktu sekitar dua tahun dengan melibatkan 100 pekerja dalam negeri.

Memang, produk tersebut belum sepenuhnya sempurna. Namun memiliki tujuan besar untuk mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi.

"Mobil menggunakan basis Innova Reborn tipe Venturer. Development-nya itu mungkin sekitar dua tahun," kata Direktur Corporate Affairs PT TMMIN Bob Azam, Jumat (1/4/2022).

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 2 April 2022.

1. Honda HR-V SE Curi Perhatian di IIMS 2022, Intip Spesifikasinya

All New Honda HR-V SE IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda HR-V SE IIMS Hybrid 2022

Menariknya lagi, dengan tampilan warna yang unik, yakni Sand Khaki Pearl, HR-V SE ikut mencuri perhatian pengunjung IIMS.

Lantas apa saja kemewahan yang ditawarkan dari varian All New Honda HR-V SE ini?

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.