All New Honda BR-V Sabet Status Car of The Year 2022

Kompas.com - 03/04/2022, 04:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama meluncur, generasi kedua All New Honda BR-V langsung berhasil menyabet gelar Car of The Year dalam ajang Otomotif Award 2022 yang dihelat secara virtual dengan tema "We Can Do", Jumat (1/4/2022).

Mobil bergenre low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah tersebut, berhasil menyisihkan beberapa produk lain dari 25 penghargaan yang dihadirkan untuk kategori mobil dan truk.

Selain Car of The Year, dalam ajang yang dihelat tabloid Otomotif tersebut, BR-V juga meraih gelar di segmen LSUV tujuh penumpang.

Bahkan beberapa model Honda lain juga mengantongi penghargaan, seperti Brio Satya untuk kategori LCGC lima penumpang dan Brio RS di segmen city hatchback.

Baca juga: Honda HR-V SE Curi Perhatian di IIMS 2022, Intip Spesifikasinya

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback RS juga tak ketinggalan mendapat gelar di ketegori Small Hatchback yang diikuti City Sedan pada kategori Small Sedan. Total ada enam penghargaan yang berhasil dikumpulkan Honda dalam ajang tersebut.

Yusak Billy, Business and Innovation, Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas gelar mobil terbaik 2022 untuk All New Honda BR-V.

"Produk ini merupakan produk istimewa yang dirancang serta dikembangkan sesuai dengan kebutuhan serta karakter konsumen. Kami juga bangga bahwa kualitas mobil ini bukan saja diakuin konsumen dalam negeri, tapi juga internasional," ujar Billy dalam keterangan resminya, Sabtu (2/4/2022).

All New Honda BR-V mulai diproduksi secara massal serta didistribusikan ke tangan konsumen Indonesia sejak Januari 2022. Sampai dengan akhir Februari lalu, SUV murah ini sudah terjual lebih dari 6.000 unit.

Baca juga: Imbas Tarif PPN 11 Persen, Harga Honda HR-V Naik Rp 3 Jutaan.

All New Honda BR-VKOMPAS.com/Adityo Wisnu All New Honda BR-V

Honda juga mengapalkan BR-V anyar ke sekitar 30 negara di seluruh dunia yang seremoninya ditandai dengan pelepasan unit ekspor pada 16 Maret 2022 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.