Ini Kelebihan Honda HR-V RS yang Mejeng di IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 01/04/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) turut memamerkan line up andalannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Pameran otomotif yang digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, berlangsung selama 11 hari sejak 31 Maret sampai 10 April 2022.

Ada sejumlah model mobil yang ditawarkan untuk menarik minat konsumen, salah satunya adalah Honda HR-V RS.

Baca juga: Krisis Pasokan Cip, Jadi Alasan Honda BR-V Inden sampai Dua Bulan

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, sejak diluncurkan penjualan HR-V hingga saat ini sudah menyentuh angka 3.402 unit.

Bahkan tingginya minat konsumen pada generasi kedua SUV Honda ini membuat antrian delivery ke konsumen harus lebih lama.

All New HR-V di booth Honda, IIMS 2022, Kamis (31/3/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia All New HR-V di booth Honda, IIMS 2022, Kamis (31/3/2022)

“Di Jakarta untuk HR-V RS itu inden sampai Juli,” ucap Billy saat IIMS 2022 di JIEXpo Kemayoran, Kamis (31/3/2022).

Sebagai informasi, HPM menghilangkan mesin 1.8L yang sebelumnya ditanamkan pada Honda HR-V. Kini Honda menggunakan mesin berkubikasi 1.5L untuk semua variannya.

Untuk varian RS All New Honda HR-V memiliki tampilan lebih sporty dengan mesin 1.5L VTEC Turbo yang lebih bertenaga. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 177 ps atau 175 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Adapun dari segi eksterior, mobil ini memiliki desain yang lebih agresif dan sporty berkat Aero Kit RS yang stylish dan dual chrome exhaust pipe finisher.

Interior All New Honda HR-VDoc Honda Interior All New Honda HR-V

Pada bagian interior, HR-V tampak lebih elegan dan mewah dengan dominasi warna hitam pada bagian dasbor. Desainnya secara keseluruhan lebih mengotak. Aksen chrome berupa garis lurus seolah menyatu dengan bagian pintu.

Baca juga: Wuling Adakan Kompetisi Sketsa Mobil Listrik GSEV

Adapun dari sisi teknologi dan keselamatan, Honda HR-V RS sudah dilengkapi dengan Honda Sensing, Walk-Away Auto Lock, Auto Door Lock by Speed, EPB + ABH, ABS + EBD + BA, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Emergency Stop Signal, 4 Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, Alarm System, Rear Seat Reminder, Rear Parking Camera dan ECO Assist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.