Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Kelebihan Honda HR-V RS yang Mejeng di IIMS Hybrid 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) turut memamerkan line up andalannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Pameran otomotif yang digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, berlangsung selama 11 hari sejak 31 Maret sampai 10 April 2022.

Ada sejumlah model mobil yang ditawarkan untuk menarik minat konsumen, salah satunya adalah Honda HR-V RS.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, sejak diluncurkan penjualan HR-V hingga saat ini sudah menyentuh angka 3.402 unit.

Bahkan tingginya minat konsumen pada generasi kedua SUV Honda ini membuat antrian delivery ke konsumen harus lebih lama.

“Di Jakarta untuk HR-V RS itu inden sampai Juli,” ucap Billy saat IIMS 2022 di JIEXpo Kemayoran, Kamis (31/3/2022).

Sebagai informasi, HPM menghilangkan mesin 1.8L yang sebelumnya ditanamkan pada Honda HR-V. Kini Honda menggunakan mesin berkubikasi 1.5L untuk semua variannya.

Untuk varian RS All New Honda HR-V memiliki tampilan lebih sporty dengan mesin 1.5L VTEC Turbo yang lebih bertenaga. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 177 ps atau 175 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Adapun dari segi eksterior, mobil ini memiliki desain yang lebih agresif dan sporty berkat Aero Kit RS yang stylish dan dual chrome exhaust pipe finisher.

Pada bagian interior, HR-V tampak lebih elegan dan mewah dengan dominasi warna hitam pada bagian dasbor. Desainnya secara keseluruhan lebih mengotak. Aksen chrome berupa garis lurus seolah menyatu dengan bagian pintu.

Adapun dari sisi teknologi dan keselamatan, Honda HR-V RS sudah dilengkapi dengan Honda Sensing, Walk-Away Auto Lock, Auto Door Lock by Speed, EPB + ABH, ABS + EBD + BA, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Emergency Stop Signal, 4 Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, Alarm System, Rear Seat Reminder, Rear Parking Camera dan ECO Assist.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/01/144100515/ini-kelebihan-honda-hr-v-rs-yang-mejeng-di-iims-hybrid-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke