Kompas.com - 01/04/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com— Wuling memastikan akan meluncurkan mobil listrik The Next Generation GSEV di Indonesia. Kepastian informasi itu disampaikan pihak manajemen dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Namun masih belum jelas seperti apa visual terbaru dari GSEV yang akan memeriahkan pasar mobil listrik Indonesia.

Sejalan dengan hal itu, sebelum peresmian mobil listrik tersebut Wuling mengadakan kompetisi membuat sketsanya.

Baca juga: Kisaran Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, kompetisi betajuk Your Own GSEV merupakan ajang membuat rancangan sketsa GSEV. Ini merupakan salah satu kampanye sebelum peresmian mobil.

“Melalui Your Own GSEV Wuling ingin mengajak masyarakat untuk turut serta berkreasi pada desain dari automotive enthusiast serta mengimprovisasi sketsa dari The GSEV. Kompetisi ini dapat di ikuti oleh masyarakat umum,” katanya saat ditemui oleh Kompas.com di booth Wuling pada IIMS Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022).

Han Dehong dengan sketsa Wuling GSEVKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Han Dehong dengan sketsa Wuling GSEV

Kompetisi desain ini sengaja diselenggarakan karena belum ada gambaran pasti seperti apa mobil listrik ini ketika dipasarkan. Lewat sketsa rancangan yang di buat oleh peserta diharapkan dapat diadaptasi sebagai desain tampilan dari GSEV.

Rencanannya, mobil listrik ini akan diluncurkan oleh Wuling di tahun ini. Sementara itu, kompetisi Your Own GSEV akan dilangsukan selama 31 Maret 2022 - 31 Juli 2022.

Bagi ingin ikut serta, wajib mengikuti seluruh akun media sosial Wuling. Mulia dari Instagram @wulingmotorsid & @wulinggsev.id serta Facebook Wuling Motors Indonesia dan Wuling GSEV Indonesia.

Baca juga: Kapan Kijang Innova EV Mulai Diproduksi di Indonesia?

Peserta diminta mengunduh file sketsa Wuling GSEV di wuling.id sebagai materi kompetisi.
Desain diperbolehkan dengan gaya apa saja dan sekreatif mungkin. Nantinya setiap peserta dapat mengunggah karya desain lebih dari satu. 

“Bagi pemenang yang terpilih akan di umumkan bulan Agustus 2022 via akun sosial media resmi dari Wuling Motors Indonesia. Tidak menutup kemungkinan desain tersebut akan digunakan Wuling untuk GSEV,” ujar Dian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.