[POPULER OTOMOTIF] Akibat Memaksa Menyalip, Toyota Kijang Adu Banteng dengan APV | Pertalite Resmi Gantikan Premium, Berikut Update Harga BBM Pertamina

Kompas.com - 31/03/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden kecelakaan yang diakibatkan aksi nekat pengendara saat menyalip kembali terjadi.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram Romansa Sopir Truk, memperlihatkan detik kecelakaan ketika mobil Toyota Kijang hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya dan melawan arah hingga berakhir adu banteng dengan APV di Jalan Raya Batang, Sanggau, Kalimantan Barat.

Menyalip atau mendahului kendaraan lain merupakan kegiatan yang sangat membahayakan. Bahkan kecelakaan paling sering terjadi saat kendaraan sedang menyalip.

Baca juga: Wuling Bakal Pamerkan 10 Mobil di IIMS Hybrid 2022

Kemudian, pemerintah menetapkan bensin RON 90 atau Pertalite menjadi Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) menggantikan bensin RON 88 atau Premium.

Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan yang ditekan 10 Maret 2022.

“Bensin RON 90 ditetapkan sebagai JBKP berdasarkan atas Kepmen ESDM No 37.K/HK.02/MEM.M.2022 tanggal 10 Maret 2022 tentang JBKP,” ucap Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR, dikutip dari Kompas.com, Selasa (29/3/2022).

Selengkapnya, berikut daftar 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 30 Maret 2022.

1. Akibat Memaksa Menyalip, Toyota Kijang Adu Banteng dengan APV

Maka dari itu, saat menyalip kendaraan membutuhkan persiapan yang matang agar tetap aman.

Training Director The Real Driving Centre (RDC) Marcell Kurniawan mengatakan, ada empat hal yang harus dipastikan pengemudi sebelum menyalip kendaraan, yaitu aman, diperbolehkan, perlu, dan mampu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.