Ini Barang-barang Pebalap MotoGP yang Akan Dilelang Kemenkeu

Kompas.com - 30/03/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dikabarkan akan melelang barang-barang yang diberikan pebalap MotoGP ke penonton di Grand Prix of Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmanto di Mataram, Selasa (29/3/2022) menyebutkan, ada 11 barang pemberian para pebalap kepada penonton.

Baca juga: Ini Skutik Baru Benelli yang Bakal Meluncur di IIMS 2022

Barang-barang tersebut sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram, siap dilelang bersamaan dengan lelang produk usaha mikro, kecil dan menengah.

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

"Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pebalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan, dan helm," katanya mengutip Antaranews, Rabu (30/3/2022).

Lewat akun Twitter, Prastowo Yustinus Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis mengatakan barang yang dilelang bukan hadiah dari pebalap ke penonton.

Baca juga: Pertalite Resmi Gantikan Premium, Berikut Update Harga BBM Pertamina

 

Barang-barang yang bakal dilelang tersebut merupakan souvenir atau merchandise mulai dari kaos, topi dan sarung tangan yang ditandatangani oleh para pebalap untuk tujuan amal.

"Merchandise yg akan dilelang terdiri dari kaos, baju, topi dan sarung tangan. Kaos dan kemeja ditandatangani oleh tiga pebalap yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira," katanya.

"Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi serta sarung tangan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.